-->

Sosialisasi Administrasi Pemerintahan Dan Buka Puasa Bersama Kec. Pajangan

Sosialisasi Administrasi Pemerintahan Dan Buka Puasa Bersama Kec. PajanganSosialisasi Administrasi Pemerintahan Dan Buka Puasa Bersama Kec. PajanganSosialisasi Administrasi Pemerintahan Dan Buka Puasa Bersama Kec. PajanganSosialisasi Administrasi Pemerintahan Dan Buka Puasa Bersama Kec. Pajangan
Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H. mengikuti Sosialisasi Bidang Pemerintahan dan dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama Muspika Pajangan di pendopo Kec. Pajangan, Rabu (14/6/2017) jam 16.00 Wib.

Hadir dalam acara ini Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si. Danramil 18/Pajangan Kapten Inf. Suyadi, Kepala KUA Pajangan Drs. Dalyono Warsito, Koordinator BP3K Kec. Pajangan Petrus Suhartoni, S.P., Koordinator DPPKBPMD Kec. Pajangan Ir. Sriyani, M.Si., Lurah Triwidadi Slamet Riyanto, Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T., Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Bpk. Asep Yayasan Satu Nama Sleman, Para Kasi, Pamong, Ketua PKK, BPD, LPMD, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat dan Dukuh se Kec. Pajangan, Peserta sejumlah ± 120 orang.

Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si. dalam paparannya menyampaikan mengembangkan potensi Desa bisa dilakukan kesepakatan dan kerjasama dengan perguruan tinggi melalui Program Pengembangan Desa Mitra (PPDM) seperti yang dilakukan Desa Triwidadi. Manfaatkan aplikasi teknologi dan rekayasa sosial berbasis riset. Kita berharap adanya kerja sama tersebut bisa memberikan akselesarasi kualitas dan kuantitas kemajuan Desa di segala bidang (sosial, ekonomi, Budaya, pertanian, perikanan, ketahanan pangan, lingkungan hidup tanpa meninggalkan nilai unggul atau ciri khas yang dimiliki Desa. Potensi Desa bisa dimanfaatkan secara optimal dengan penguaan sains dan riset dari perguruan tinggi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat Pajangan. Kearifan lokal dan partisipasi masyarakat perlu ditingkatkan untuk meningkatkan pendapatan Desa dan masyarakat. Indek kepuasan masyarakat diukur dari tingkat kesejahteraan dan terpenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

Sedangkan Bpk. Asep dari Yayasan Satu Nama menjelaskan Optimalisasi aset Desa, perangkat Desa dan kinerjanya guna mengptimalkan pemanfaat aset dan potensi Desa untuk meningkatkan pendapatan Desa dan menuju Desa Sejahtera. Kelestarian lingkungan harus tetap dijaga dalam mengoptimalisasi aset Desa ini. Ada 11 asas yang termuat dari Undang-Undang Desa yaitu kepastian Hukum, tertib penyelenggaraan Pemerintah, tertib kepentingan umum, keterbukaan, proporsionalitas, profesionalitas, akuntabilitas, efektivitas dan efisiensi, kearifan lokal, keberagamanan dan partisipatif.

Kemudian Kepala KUA Pajangan Drs. Dalyono Warsito mengatakan BAZ (Badan Amil Zakat yang saat ini disebut UPZ (Unit Pengumpul Zakat) untuk Kec. Pajangan sudah dikukuhkan masa bakti 2017 - 2019, Ketua BAZ Bpk. Rohmat Marzuki, Sekretaris Drs. Muslikhun, Bendahara Bpk. Beja dan Kasi Kemas Kec. Pajangan. BAZ Kec. Pajangan berada di Kec. Pajangan dan siap menerima zakat, infaq, sodaqoh dari lembaga pemerintah dan Bpk. Ibu di Pajangan.

Tausiah disampaikan Drs. Muslikhun (penyuluh terbaik Kab. Bantul juga sekretaris UPZ Kec. Pajangan) mengatakan Orang hebat adalah Orang beryukur dan Orang yang mengkaji dan mengaji ilmu pengetahuan baik itu ilmu Al Qur'an, ilmu agama maupun ilmu pengetahuan. Orang hebat juga bermanfaat untuk keluarga dan orang lain.

4 golongan orang yang menunggu kebahagiaan, Orang yang mengkaji Iptek, Orang yang mampu berkata dan berbuat selalu positif dan bermanfaat, Orang yang memberikan bantuan, Orang yang kekurangan dan tidak bahagia namun tetap berpuasa. Untuk itu kita perlu miningkatkan rasa kepedulian terhadap orang lain yang membutuhkan.

Acara ditutup dengan doa dan buka puasa bersama serta dilanjutkan Sholat maghrib berjamaah di Masjid Kamijoro yang berakhir jam 18.00 Wib dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)

Link Album foto tidak tampil, silahkan buka posting ini dengan Chrome:
14.2-6-2017 Sosialisasi Administrasi Pemerintahan Dan Buka Puasa Bersama Di Kec. Pajangan

Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger