-->

AKP Riwanta Kapolsek Pajangan Hadiri Tradisi Wiwit di Bulak Jaten Sendangsari Pajangan

AKP Riwanta Kapolsek Pajangan Hadiri Tradisi Wiwit di Bulak Jaten Sendangsari PajanganAKP Riwanta Kapolsek Pajangan Hadiri Tradisi Wiwit di Bulak Jaten Sendangsari PajanganAKP Riwanta Kapolsek Pajangan Hadiri Tradisi Wiwit di Bulak Jaten Sendangsari PajanganAKP Riwanta Kapolsek Pajangan Hadiri Tradisi Wiwit di Bulak Jaten Sendangsari PajanganAKP Riwanta Kapolsek Pajangan Hadiri Tradisi Wiwit di Bulak Jaten Sendangsari PajanganAKP Riwanta Kapolsek Pajangan Hadiri Tradisi Wiwit di Bulak Jaten Sendangsari PajanganAKP Riwanta Kapolsek Pajangan Hadiri Tradisi Wiwit di Bulak Jaten Sendangsari PajanganAKP Riwanta Kapolsek Pajangan Hadiri Tradisi Wiwit di Bulak Jaten Sendangsari PajanganAKP Riwanta Kapolsek Pajangan Hadiri Tradisi Wiwit di Bulak Jaten Sendangsari PajanganAKP Riwanta Kapolsek Pajangan Hadiri Tradisi Wiwit di Bulak Jaten Sendangsari PajanganAKP Riwanta Kapolsek Pajangan Hadiri Tradisi Wiwit di Bulak Jaten Sendangsari Pajangan
Pajangan – Kapolsek Pajangan AKP Riwanta, Danramil 18/Pajangan Kapten Suyadi, Kasipem Desa Sendangsari Sugiman S.Pd dan BPP Pertanian Bpk. Supandi menghadiri acara tradisi wiwit di Bulak Jaten yang diselenggarakan oleh Kelompok Tani Ngudi Rejeki Dusun Jaten Sendangsari Pajangan Bantul Jumat (15/04/2015).

Tradisi wiwit ini diselelnggarakan untuk mengharap berkah dan rahmat dari Alloh SWT agar hasil panen kelompok tani Ngudi Rejeki hasilnya bagus sesuai harapan untuk itu dipilih hari yang baik untuk memulai panen padinya, ungkap Wakil Kelompok Tani Ngudi Rejeki Bpk. Supandi.

Bpk. Supandi dari BPP Pertanian Pajangan mengatakan pertahankan tradisi wiwit ini di dusun Jaten. Wujud syukur kepada Alloh SWT dan guna merekatkan hubungan sesama anggota kelompok tani Ngudi Rejeki. Aspek kehilangan padi saat panen dari hasil analisa bisa sampai 9 % untuk itu para petani harus hati-hati saat panen, pergunakan sabit yang tajam untuk menghindarinya. Selain itu panen tepat waktu menjadi faktor penentu untuk menghindari faktor kehilangan. Semoga hasil panen ini memperoleh hasil yang baik dengan kuakitas gabah yang baik, tambahnya.

Danramil 18/Pajangan Kapten Inf. Suyadi mengharap pada musim panen petani bisa menabung gabahnya di Bulog atau disimpan sendiri agar petani tidak rugi karena banyaknya musim panen akan membuat harga gabah menurun. Ada wereng atau gangguan saat panen bisa segera dilaporkan ke pihaknya, akan kita teruskan ke atasan dan tanggulangi bersama-sama karena TNI sudah bekerjasama dengan Kementrian Pertanian.

Kapolsek Pajangan AKP Riwanta dalam sambutannya memohonkan maaf bahwa Ketua Kelompok Tani Ngudi Rejeki yang juga Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aipda Tetepana tidak bisa hadir karena sedang pelatihan di SPN Selopamioro Para petani apabila ada keluhan dapat menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aipda Tetepana. Kami Muspika akan berkoordinasi untuk menjaga kedaulatan pangan Negara Indonesia. Semoga dengan acara wiwit ini hasil panen para petani bisa meningkat. Kebersamaan dan kekompakan para petani sangat diperlukan untuk itu.

Dalam wiwit ini juga dilakukan pemotongan padi secara simbolis menandai musim panen padi di Bulak Jaten 2016. Dalam acara ini tidak ketinggalan dilakukan doa bersama untuk mengharap hasil panen yang baik dan memuaskan. Hingga selesainya acara situasi berakhir dalam keadaan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).


Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger