-->

Wisata Pajangan - Pagelaran Kethoprak Peringati Hari Kartini 2016 di Mangir Lor

Pagelaran Kethoprak Peringati Hari Kartini 2016 di Mangir LorPagelaran Kethoprak Peringati Hari Kartini 2016 di Mangir LorPagelaran Kethoprak Peringati Hari Kartini 2016 di Mangir LorPagelaran Kethoprak Peringati Hari Kartini 2016 di Mangir LorPagelaran Kethoprak Peringati Hari Kartini 2016 di Mangir LorPagelaran Kethoprak Peringati Hari Kartini 2016 di Mangir LorPagelaran Kethoprak Peringati Hari Kartini 2016 di Mangir LorPagelaran Kethoprak Peringati Hari Kartini 2016 di Mangir LorPagelaran Kethoprak Peringati Hari Kartini 2016 di Mangir LorPagelaran Kethoprak Peringati Hari Kartini 2016 di Mangir Lor
Pajangan – Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aipda Tetepana menghadiri pagelaran Kesenian Kethoprak Gilang Mudho Budoyo dalam rangka peringatan hari Kartini Tahun 2016 bertempat di rumah Bpk. Reso Utomo Dusun Mangir Lor RT 01 Sendangsari, Pajangan, Bantul, Sabtu (23/4/2016).

Hadir dalam pagelaran wayang ini Anggota Komisi C DPRD Kab. Bantul Bpk. Nur Rahmad, JP, Amd, Sekcam Kec. Pajangan Bambang Yuliono, SE, Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, ST, Kepala Dukuh Mangir Lor Bpk. Utarno, Kepala Dukuh Mangir Tengah Bpk. Sumardi, Kepala Dukuh Mangir Kidul Bpk. Hendri Setiyawan, Peltu Rasula Koramil 18/Pajangan, Pamong Desa Sendansgari, tamu undangan dan warga masyarakat yang menyaksikan sejumlah ± 300 orang.

Bpk. Nur Rahmad, JP, Amd menyampaikan dirinya sebagai anggota DPRD Kab. Bantul mempunyai terobosan dengan pemberdayaan masyarakat melalui kesenian dan Kebudayaan termasuk Kesenian Kethoprak ini. Banyak Pesan-pesan yang berguna dan bermanfaat dari Kesenian ini mari kita ambil hikmahnya dan digunakan untuk bermasyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Ia mengajak kepada semuanya yang hadir untuk mencintai seni dan Budaya warisan nenek moyang agar tetap lestari dan terjaga. Selanjutnya Ia menyumbangkan lagu dengan judul "Sewu Kutho".

Pagelaran Kethoprak Gilang Mudho Budoyo Canggah Wareng Ki Ageng Mangir Wonoboyo ini diketuai oleh AKP (Purn) Gangsar Prakosa. Lakon yang dimainkan dalam kesempatan ini “Alap-Alap Gunung Lawu”. Yu Beruk, Mbak Rini dan Mbah Kantong sebagai bintang tamu dalam pagelaran Kethoprak yang berlangsung dengan meriah.

Acara berjalan dengan tertib dan lancar hingga paripurna dalam situasi aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).


Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger