-->

Pengamanan Lebaran Di Wilayah Polsek Pajangan Bantul DIY

Pengamanan Lebaran Di Wilayah Polsek Pajangan Bantul DIYPengamanan Lebaran Di Wilayah Polsek Pajangan Bantul DIYPengamanan Lebaran Di Wilayah Polsek Pajangan Bantul DIYPengamanan Lebaran Di Wilayah Polsek Pajangan Bantul DIYPengamanan Lebaran Di Wilayah Polsek Pajangan Bantul DIYPengamanan Lebaran Di Wilayah Polsek Pajangan Bantul DIY
Pajangan - Polsek Pajangan bersama RAPI Kec. Pajangan dan Komunitas SDS telah mendirikan pos pengamanan lebaran 1437 H bertempat di Sindon Dusun Iruyodan Guwosari Pajangan Bantul dan Dusun Trucuk Triwidadi Pajangan Bantul, Senin, 4 Juli 2016 jam 08.00 Wib.

Pos Pantau Sindon didirikan oleh Polsek Pajangan pada hari Kamis tanggal 30 Juni 2016 selepas gelar pasukan Operasi Ramadniya (Ramadhan Dan Hari Raya) Progo 2016. Pengamanan lebaran 2016 ini akan dilaksanakan selama H - 7 hingga H + 7 (30 Juni - 15 Juli 2016) Lebaran 1437 H.

RAPI Kec. Pajangan mendirikan pos induk yang berada di Dusun Trucuk Triwidadi Pajangan dan bergabung dengan Pos Pantau Sindon, pendirian pos RAPI Kec. Pajangan dimulai pada hari Sabtu malam Minggu (2/7/2016). Pengamanan lebaran oleh RAPI Kec. Pajangan Pajangan bersifat bantuan komunikasi sesuai arahan dari RAPI Kab. Bantul, RAPI DIY, RAPI Pusat dan Kemenkominfo RI. pengamanan akan dilakukan dari H - 3 hingga H + 3 lebaran (3 Juli - 8 Juli 2016).

Komunitas SDS Pajangan mendirikan pos pengamanan lebaran di Sindon berdampingan dengan Pos Pantau Sindon. Pelaksanaan pengamanan akan dimulai pada H - 2 hingga H + 2 Lebaran ( 4 Juli - 7 Juli 2016).

Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H. sebagai Dewan Pembina RAPI Kec. Pajangan memberi apresiasi yang baik adanya pos pengamanan lebaran 2016 dari komunitas RAPI Kec. Pajangan dan Komunitas SDS. Ia berharap adanya komunitas ini saling bahu membahu bersama Polsek Pajangan untuk menjaga keamanan selama lebaran di wilayah Kec. Pajangan. Ada kejadian-kejadian agar segera dilaporkan ke Polsek Pajangan, khususnya pengamanan pada malam takbir. Petugas pos pantau sindon diharapkan membantu kelancaran arus lalu lintas pada jam-jam ramai dan memberikan informasi kepada pemudik. Kita bersama jajaran Muspika Pajangan akan berkoordinasi dalam pengamanan lebaran ini.

Pemasangan spanduk himbauan untuk keamanan dan keselamatan berkendara dipasang dibeberapa tempat strategis di wilayah Kec. Pajangan. Patroli Polsek Pajangan dan Bhabinkamtibmas akan menyambangi Pos Induk RAPI Kec. Pajangan maupun Pos lebaran komunitas SDS. Pemudik yang kelelahan dapat beristirahat di Pos Induk RAPI Kec. Pajangan maupun Komunitas SDS karena pengamanan dilakukan selama 24 jam. (Sihumas Polsek Pajangan).


Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger