-->

Rapat Koordinasi Program Kegiatan Kec. Tahun 2016 dan Buka Puasa Bersama Muspika Pajangan

Rapat Koordinasi Program Kegiatan Kec. Tahun 2016 dan Buka Puasa Bersama Muspika PajanganRapat Koordinasi Program Kegiatan Kec. Tahun 2016 dan Buka Puasa Bersama Muspika PajanganRapat Koordinasi Program Kegiatan Kec. Tahun 2016 dan Buka Puasa Bersama Muspika Pajangan
Pajangan - Jumat, 1 Juli 2016 jam 16.00 Wib, Kasihumas Aiptu Sunarto dan Bhabinkamtibmas Desa Sendagsari Aiptu Tetepana menghadiri Rapat Koordinasi Program Kegiatan Kec. Tahun 2016 dan buka puasa bersama Muspika, Lurah, Kepala Dukuh, Pamong Desa dan instansi di kunci Pajangan bertempat di pendopo Kec. Pajangan.

Hadir dalam acara ini Kepala Rutan Bantul Dr. H. Syahrial Yuska, Bc, IP, SH, MH, Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Sekcam Kec. Pajangan Bambang Yuliono, SE, Kepala KUA Pajangan Asrori, S.H., Danramil 18/Pajangan Kapten Inf. Suyadi, Koordinator PLKB Kec. Pajangan Ir. Sriyani, MS.i, Bhabinkamtibmas Desa Sendagsari Aiptu Tetepana, Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto, Kepala Bank BUKP Pajangan Nuryadi, Bpk. Petrus Kepala BP3K Pajangan, Lurah Triwidadi Slamet Riyanto, Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Sekdes Sendangsari Sigiman, S.Pd, Kepala Dukuh, Pamong Desa dan tamu undangan sejumlah ± 125 orang.

Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun menyampaikan Kegiatan ini merupakan acara rapat dan buka bersama instansi lurah, pamong, dukuh pajangan guna merekatkan hubungan dalam membangun Pajangan. Instropekai dan perkuat silaturokhim kita semua. Saya Apresiasi bahwa tanggal 18 Juli maju ke tingkat DIY termasuk Pekerja sosial masyarakat (PSM) Sdr. Arif Subawanto, A MD. Cuti bersama Kecamatan dan Desa harus buka, Senin dan Selasa tgl 4 dan 5 pada jam 08.00 Wib hingga jam 12 Wib, banyak masyarakat pulang kampung untuk mengurus surat menyurat, kita harus membantunya dan memberi pelayanan terbaik.

Nanti akan ada KKN dari UPN Yogyakarta 400 untuk 3 Desa Juli tgl 28. Penerimaan di Kecamatan kita kondisiskan bersama Muspika. Kita berharap kerjasama dari Bapeda agar setiap ada KKN ijinnya benar-benar ada dan dikoorsinasikan dengan Kepala Dukuh. Masalah tanah di Pajangan yang harganya meningkat. Bpk. Ibu Dukuh dalam menjadi saksi pertanahan untuk dilihat benar-benar dan mengerti permasalahan tanah tersebut.

Perkembangan Pajangan akhir-akhir ini mulai meningkat, Bendung Kamijoro akan dibangun dengan biaya ± Rp 200 M biayanya, ada jalan Transportasi yang menghubungkan dengan Kulon Progo dalam pembangunan Intake Kamijoro ini. Hasil rakor dengan Muspida, stok kebutuhan pokok di Bantul sudah siap menghadapi hri Raya idul fitri 1437 H. Jalan Pajangan menjadi jalan alternatif. Kita harus mewaspadai Cuaca yang ekstrim, pohon2 disekitar kita yang membahayakan agar dirampasi/dipotong. Ijin IUMK Pajangan masih di buka hingga saat ini. Masalah facebook, kita membuka komunikasi dengan masyarakat Pajangan. Apa yang ingin disampaikan dari masyarakat bisa melalui inbox/pesan, tambahnya.

Danramil 18/Pajangan Kapten Inf. Suyadi disela-sela kegiatan memberikan Informasi penerimaan TNI sebentar lagi ada pembukaan dan gratis. Dalam kesempatan ini juga diisi dengan tanya jawab mengenai pembangunan dan maslah terkini yang dihadapi Kec. Pajangan.

Kepala KUA Pajangan Asrori, S.H. dalam mengisi Pengajian mengatakan Lebaran insyaalloh nanti bisa bareng. Penghujung Romadhon ini isi dengan amal-amal yang sholeh dan ditutup dengan zakat fitrah. Imam Syafii zakat fitrah dwngan makanan pokok untuk kita beras Imam hanafi boleh dengan Lainnya setara dengan Imam Hanafi.

Di Pajangan perlu dimaksimalkan pengumpulan dan disalurkan Zakat UPZ (Unit Pengumpul Zakat). Selain zakat fitrah ada zakat profesi 2,5 %. Kemenag Kab. Bantul sudah dilakukan potongan dan disalurkan ke BAZ (Badan Amil Zakat) Kab. Bantul. Bulan puasa kita harus menyadari sebagai pimpinan kita banyak salah dan khilah untuk nantinya saling halal bihalal dengan warganya.

Golongan orang yang sudah menjalankan puasa dan menemui malam lail namun dosanya tidak diampuni Alloh SWT diantaranya pemabuk, anak yang belum diampuni oleh kedua orang tuanya, orang yang memutus silaturohmi dan orang berselisih paham/bermusuhan lebih dari 3 hari.

Acara selesai Rapat Koordinasi Program Kegiatan Kec. Tahun 2016 dan buka puasa bersama Muspika Pajangan dilanjutkan dengan buka puasa bersama. (Sihumas Polsek Pajangan).


Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger