-->

Polsek Pajangan Mengamankan Kunjungan Keluarga Hari Ke 2 Di Rutan Bantul

Polsek Pajangan Mengamankan Kunjungan Keluarga Hari Ke 2 Di Rutan BantulPolsek Pajangan Mengamankan Kunjungan Keluarga Hari Ke 2 Di Rutan BantulPolsek Pajangan Mengamankan Kunjungan Keluarga Hari Ke 2 Di Rutan BantulPolsek Pajangan Mengamankan Kunjungan Keluarga Hari Ke 2 Di Rutan BantulPolsek Pajangan Mengamankan Kunjungan Keluarga Hari Ke 2 Di Rutan Bantul
Pajanggan – Polsek Pajangan dipimpin oleh Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H. bersama Koramil Pajangan melaknsanakan pengamanan kunjungan keluarga hari ke 2 bertempat di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bantul Dusun Iroyudan, Guwosari, Pajangan, Bantul, Sabtu, 9 Juli 2016 jam 08.00 Wib.

Kunjungan keluarga ini dilakukan dalam rangka Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1437 H yang diperuntukkan bagi masyarakat yang akan bersilahturohmi kepada anggota keluarganya yang sedang menjadi warga binaan di Rutan Bantul. Kunjungan diadakan selama 2 hari yaitu hari Jumat dan Sabtu tanggal 8 - 9 Juli 2016 mulai jam 08.00 – 14.00 Wib dengan jumlah pengunjung tidak dibatasi.

Pengunjung akan diberi waktu kunjung ± 1 jam disesuaikan dengan kondisi lokasi tempat pertemuan. Sebelum masuk barang bawaan pengunjung akan diperiksa oleh petugas Rutan. Barang-barang seperti uang, HP, makanan dan minuman kaleng dilarang oleh petugas. Pemeriksaan / Pengecekan bertujuan untuk menangkal barang-barang yang dilarang seperti narkoba dan psikotropika. Pengunjung laki-laki akan diberi tanda oleh petugas dan disematkan kartu kunjungan untuk mempermudah dalam proses keluar dan membedakan warga binaan dengan pengunjung. Sedangkan pengunjung perempuan tidak diberi tanda karena Rutan Bantul penghuninya laki-laki semua. Jumlah warga binaan Rutan Bantul saat ini berjumlah 132 orang. Pada hari kemarin jumlah warga binaan 134 orang karena pada pagi ini ada yang selesai menjalani menjalani Hukuman sebanyak 2 orang. Kapasitas ideal sebanyak 117 orang. Kunjungan keluarga lumayan ramai, dalam kesempayan ini jumlah pendaftar 123 dan pengikut 342 sehingga jumlah total pembesuk 465 orang.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Bantul (KPR) Fx. Agus meminta kepada pengunjung untuk memanfaatkan kunjungan bebas ini sebaik-baiknya dan taati peraturan yang berlaku di Rutan Bantul. Kujungan bebas Hari Raya Idul Fitri maupun hari besar keagamaan lainnya dilaksanakan rutin setiap Tahun dengan tujuan untuk memberikan semangat kepada warga binaan dalam menghabiskan masa Hukuman, tidak melakukan pelanggaran serta taat untuk mengikuti program-program pembinaan di Rutan Bantul.

Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H. mengatakan pihaknya bersama Koramil 18/Pajangan masih mampu mengamankan kunjungan keluarga ini. Apabila kami perlu bantuan akan kita sampaikan ke Polres Bantul. Kepada pengunjung dihimbau untuk tidak membawa barang berbahaya seperti narkoba karena bisa menjadi temuan dan akan diproses Hukum. Kunjungan berakhir pada jam 14.00 wib, kegiatan masih berlangsung dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).


Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger