-->

Bhabinkatibmas Triwidadi Sosialisasi Penggunaan Kentongan Di Syawalan P2AI Desa Triwidadi

Bhabinkatibmas Triwidadi Sosialisasi Penggunaan Kentongan Di Syawalan P2AI Desa TriwidadiBhabinkatibmas Triwidadi Sosialisasi Penggunaan Kentongan Di Syawalan P2AI Desa TriwidadiBhabinkatibmas Triwidadi Sosialisasi Penggunaan Kentongan Di Syawalan P2AI Desa Triwidadi
Pajangan - Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman dan Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto menghadiri Pertemuan rutin dan Syawalan P2AI (Pembinaan Pengamalan Agama Islam) Desa Triwidadi Pajangan di Balai Desa Triwidadi, Jumat (29/7/2016) jam 20.00 Wib.

Acara dihadiri oleh Lurah Desa Triwidadi Bpk. Slamet Riyanto, Ketua P2AI Desa Triwidadi Bpk. Rohmad Marzuki, pengurus dan anggota P2AI yang hadir sebanyak 17 orang.

Rohmad Marzuki dalam sambutan menyampaikan permohonan maaf lhir bathin dalam Bulan syawal yang baik ini. Mari kita tingkatkan iman dan taqwa kita kepada Alloh SWT, tambahnya. Ikrar Halal bihalal dibacakan Ketua P2AI Desa Triwidadi dan diikuti seluruh peserta kegiatan.

Slamet Riyanto dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih kepada Ketua dan seluruh pengurus P2AI Desa Triwidadi atas kinerjanya dan pengabdiannya dalam membantu Pemerintah Desa dalam memberikan pengetahuan agama Islam di Desa Triwidadi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Triwidadi.

Pembinaan Kaum Rois Desa Triwidadi Pajangan Bantul dan semua kegiatan dari P2A direncanakan tahun 2017 akan mendapat dukungan anggaran dari dana Desa Triwidadi. Perbedaan keyakinan di Desa Triwidadi diharapkan P2AI dapat mewujudkan teloransi beragama di Desa Triwidadi dan membantu untuk menyikapinya dan menjelaskan kepada masyarakat Triwidadi.

Bhabin Kamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman dalam kesempatan ini memberikan sosialisasi tentang cara-cara memukul kentongan sebagai alarm tanda bahaya. Ada kejadian diharapkan warga memukul kentongan untuk memberitahu masyarakat lainnya. Setiap rumah dan Pos Ronda agar menyediakan kentongan, cara lama, murah dan efektif untuk meberikan tanda bahaya atau kejadian. Warga yang hadir diharapkan untuk dapat menjadi motor penggerak kegiatan Ronda Poskamling dalam menciptakan harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban) di lingkungkungan masing-masing. Cara penggunaan kentongan agar berpedoman pada brosur yang sudah dibagikan, tambahnya.

Hingga selesainya pertemuanbrutin dan syawalan P2AI Desa Triwidadi berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).


Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger