-->

Syawalan Dan Pembinaan Linmas Desa Triwidadi

Syawalan Dan Pembinaan Linmas Desa TriwidadiSyawalan Dan Pembinaan Linmas Desa TriwidadiSyawalan Dan Pembinaan Linmas Desa TriwidadiSyawalan Dan Pembinaan Linmas Desa Triwidadi
Pajangan - Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman bersama Kasipem Desa Triwidadi Giyanta, S.Pd melakukan pembinaan terhadap Linmas Triwidadi bertempat di balai Desa Triwidadi Pajangan, Jumat (22/7/2016) jam 20.00 Wib.

Dalam pembinaan ini diisi dengan acara pembacaan tahlil, penyampaian materi pembinaan, laporan keuangan dan arisan rutin Linmas Desa Triwidadi. Anggota Linmas yang hadir dalam kesempatan ini sejumlah ± 50 orang.

Kasipem Desa Triwidadi Giyanta, S.Pd mengawali sambutannya menyampaikan dalam suasana syawal ini saya mohon maaf lahir bathin. Kasus penipuan di Desa Triwidadi mulai marak, yang diincar adalah orang tua. Linmas harus menyadari dan menjaga keamanan lingkungannya.

Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman mengawali sambutannya menyampaikan permohonan maaf lahir bathin kepada seluruh Linmas yang hadir dalam Bulan syawal ini. Kasus penipuan memang marak di triwidadi, modusnya dengan hipnotis 2 orang ingin membeli sesuatu hasil bumi salah satu membuat lengah yang punya rumah dan yang lainnya beroperasi, kejadian semuanya pada siang hari. Untuk mengantisipasi kejadian penipuan yang sering dilakukan pada siang hari tersebut. Setiap warga masyarakat diharapkan membuat kentongan dan membunyikan kentongan tanda bahaya agar warga lainnya datang. Kita kembali ke jaman dahulu dengan menggunakan kentongan, lebih efektif dan murah dalam memberikan tanda bahaya. Tanda bahayabtidak hanya bencana saja bisa kejadian-kejadian lainnya.

Linmas harus meningkatkan kegiatan poskamling. Dalam poskamling harus mempunyai kelengkapan diantaranya buku kejadian/mutasi, kentongan, tongkat, lampu isyarat malam hari, jas hujan, senter, alat pemadam, nomor telepon penting dan lainnya. Mengingat keterbatas dana minimal di pos kamling ada buku kejadian, tongkat, kentongan dan senter untuk ronda malam. Ia juga memberikan selebaran tentang pos kamling dan memberikan contoh-contoh tanda isyarat dengan menggunakan kentongan. Petugas pos kamling harus melakukan ronda keliling jadi tidak di pos terus, jika disini bisa sambil melakukan jimpidan. Linmas harus mempelopori kegiatan poskamling di lingkungannya. Mari kita jaga lingkungan masing-masing, ada kejadian kami siap datang.

Acara pertemuan Linmas Desa Triwidadi selesai dalam keadaan aman dan konduaif. (Sihumas Polsek pajangan).


Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger