-->

Kapolsek Pajangan Dampingi Sekda Bantul Cek Lokasi Bencana Alam di Pajangan

Kapolsek Pajangan Dampingi Sekda Bantul Cek Lokasi Bencana Bantul di PajanganKapolsek Pajangan Dampingi Sekda Bantul Cek Lokasi Bencana Bantul di PajanganKapolsek Pajangan Dampingi Sekda Bantul Cek Lokasi Bencana Bantul di PajanganKapolsek Pajangan Dampingi Sekda Bantul Cek Lokasi Bencana Bantul di PajanganKapolsek Pajangan Dampingi Sekda Bantul Cek Lokasi Bencana Bantul di Pajangan
Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H. damping rombongan Sekda Kab. Bantul Drs Riyantono, M.Si. untuk mengecek beberapa lokasi akibat bencana Bantul 2017 di wilayah Kecamatan Pajangan Bantul, Kamis Pagi (7/12/2017).

Kunjungan diawali di Jembatan Dzikrul Ghofili Kentolan Lor Guwosari, Talut depan SMAN 1 Pajangan (Guwosari), SMKN 1 Pajangan (Triwidadi), SMPN 2 Pajangan (Triwidadi) dan Jembatan Pasar Sudimoro (Triwidadi). Untuk jembatan Mangir yang putus sudah dilaporkan oleh Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si. kepada Pemerintah Daerah Kab. Bantul.

Jembatan Dzikrul Ghofilin Kentolan Lor kerusakan cukup parah sehingga tidak bisa dilalui kendaraan roda 4atau lebih. Talud SMAN 1 Pajangan tergerus oleh air dari gunung Pajangan, jembatan Pasar Sudimoro perlu dilakukan perbaikan dan diperlebar agar lebih kuat dan kokoh serta memperlancar buangan air ke sungai Progo. SMKN 1 dan SMPN 2 Pajangan tembok sekolahnya roboh, sehingga air menggenangi sekolah dan menyebabkan komputer di lab. Sekolah rusak parah. Banjir disekolah tersebut ada kaitannya dengan jembatan Sudimoro sebagai tempat buangan air, apabila di besarkan diperlebar akan memudah air untuk mengalir ke Sungai Progo, sehingga SMKN 1 dan SMPN 2 Pajangan tidak kebanjiran.

Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H. menjelaskan, beberapa hari yang lalu anggotanya bersama Koramil 18/Pajangan, RAPI Kec. Pajangan, Linmas Sendangsari dan warga Kabrokan Kulon membersihkan tanah longsor untuk membuka akses jalan. Jembatan putus dialami Mangir Tengah yakni jembatan Kali Candi Mangir Tengah yang ditahun lalu mengalami penggeseran. Obyek Wisata Goa Selarong juga kerusakan Kec. Pajangan sudah mendata dan menyampaikan laporan ke Kab. Bantul, semoga kerusakan yang ada di Pajangan mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah Bantul untuk dilakukan perbaikan dan pembangunan, katanya.

Acara peninjauan lokasi bencana berakhir hingga siang hari dalam keadaan lancar dan aman. (Sihumas Polsek Pajangan)

7-12-2017 Kapolsek Dampingi Sekda Kunjungan Lapangan Cek Kerusakan Akibat Banjir Bantul



Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger