-->

Pelantikan Dan Pembinaan FKUB Kecamatan Pajangan Periode 2017 - 2022

Pelantikan Dan Pembinaan FKUB Kecamatan Pajangan Periode 2017 - 2022Pelantikan Dan Pembinaan FKUB Kecamatan Pajangan Periode 2017 - 2022Pelantikan Dan Pembinaan FKUB Kecamatan Pajangan Periode 2017 - 2022Pelantikan Dan Pembinaan FKUB Kecamatan Pajangan Periode 2017 - 2022
Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H. menghadiri pelantikan dan pembinaan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di pendopo Kec. Pajangan Bantul, Rabu Pagi (13/12/2017).

Hadir dalam acara ini Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si., FKUB Kab. Bantul H. Yasmuri, M.Pd.I, Kepala KUA Pajangan Drs. Dalyono Warsito, Ketua MWC NU Pajangan Akhmad Dakhori, Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Pranyono Gereja Katholik Santo Yakobus Alfeus Pajangan, Pelda Kasimin Koramil 18/Pajangan, Nurjanah Muslimat PAC Pajangan, Ponijem Aisyiyah Pajangan, Heru Sumarno perwakilan Agama Kristen Pajangan dan sejumlah tamu undangan.

Ketua FKUB kec Pajangan periode 2017 - 2022 yakni Kyai Abdul Basir.

Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si. Ucapan terima kasih dan selamat kepada pengurus dan anggota FKUB Kec. Pajangan. Kita bersyukur FKUB Kec. Pajangan bisa terbentuk Ketua dan pengurus dengan periode 2017 - 2022 dalam jangka waktu 5 tahun sesuai amanat Pancasila dan UUD 1945. Kami mohon kepada FKUB yang terbentuk untuk membantu dalam menciptakan ketentraman dalam menjalankan ibadah umat beragama di Kec. Pajangan. Program kegiatan Pemerintah Kec. Pajangan dan Muspika akan membantu dalam melaksanakan ruang lingkup ketegasan FKUB Kec. Pajangan. Mari kita jaga bersama-sama ketentraman dan ketenangan dalam menjalankan ibadah umat beragama di Pajangan, kedamaian dan ketukanan di Kec. Pajangan dapat tercipta.

FKUB Kab. Bantul H. Yasmuri, M.Pd.I menyampaikan pembinaan dengan tema "Membangun Kerukunan". Ia menjelaskan kepengurusan FKUB Kab. Bantul beserta tugas pokok dan fungsingnya. Ada permasalahan bisa disampaikan ke Kantor Kesbangpol Kab. Bantul. Ia juga menjelaskan cara-cara dan pengalamanannya dalam menghadapi konflik keagamaan. Kesabaran, saling mengendalikan diri, tidak memprovokasi dan terprovokasi, para pemimpin saling bersinergi, saling menghormati, saling menghargai merupakam kunci untuk menjaga kerukunan umat beragama.

Abduk Basir dalam acara ini mengatakan mohon bantuan dan dukungan dalam menjalankan FKUB Kec. Pajangan periode 2017 - 2022. Kita harus mengedepankan konstitusi negara dalam menjaga kerukunan umat beragama di Pajangan yakni Pancasila dan UUD 1945. Mari kita jaga kerukunan umat beragama di Pajangan dengan baik dan bersama-sama.

AKP Suyanto dalam kesempatan ini juga mengucapkan selamat kepada FKUB Kecamatan Pajangan terlantik. Kita akan bekerjasama dan membantu program-program FKUB Kec. Pajangan untuk menciptakan ketentraman dan toleransi menjalankan ibadah di wilayah Kec. Pajangan. Acara di masyarakat yang berpotensi menibulkan kerawanan dan komflik agar dikoordinasikan tetlebih dahulu, jangan sampai acara berjalan terjadi konflik khususnya menyangkut kerukunan umat beragama, katanya. (Sihumas Polsek Pajangan).

13.2-12-2017 Pelantikan Dan Pembinaan FKUB Kecamatan Pajangan Periode 2017 - 2022




Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger