-->

Kanit Binmas Polsek Pajangan Hadiri Peringatan HUT ke 38 SMPN 1 Pajangan Tahun 2016

Kanit Binmas Polsek Pajangan Hadiri Peringatan HUT ke 38 SMPN 1 Pajangan Tahun 2016Kanit Binmas Polsek Pajangan Hadiri Peringatan HUT ke 38 SMPN 1 Pajangan Tahun 2016Kanit Binmas Polsek Pajangan Hadiri Peringatan HUT ke 38 SMPN 1 Pajangan Tahun 2016Kanit Binmas Polsek Pajangan Hadiri Peringatan HUT ke 38 SMPN 1 Pajangan Tahun 2016Kanit Binmas Polsek Pajangan Hadiri Peringatan HUT ke 38 SMPN 1 Pajangan Tahun 2016Kanit Binmas Polsek Pajangan Hadiri Peringatan HUT ke 38 SMPN 1 Pajangan Tahun 2016Kanit Binmas Polsek Pajangan Hadiri Peringatan HUT ke 38 SMPN 1 Pajangan Tahun 2016Kanit Binmas Polsek Pajangan Hadiri Peringatan HUT ke 38 SMPN 1 Pajangan Tahun 2016Kanit Binmas Polsek Pajangan Hadiri Peringatan HUT ke 38 SMPN 1 Pajangan Tahun 2016Kanit Binmas Polsek Pajangan Hadiri Peringatan HUT ke 38 SMPN 1 Pajangan Tahun 2016Kanit Binmas Polsek Pajangan Hadiri Peringatan HUT ke 38 SMPN 1 Pajangan Tahun 2016Kanit Binmas Polsek Pajangan Hadiri Peringatan HUT ke 38 SMPN 1 Pajangan Tahun 2016Kanit Binmas Polsek Pajangan Hadiri Peringatan HUT ke 38 SMPN 1 Pajangan Tahun 2016Kanit Binmas Polsek Pajangan Hadiri Peringatan HUT ke 38 SMPN 1 Pajangan Tahun 2016Kanit Binmas Polsek Pajangan Hadiri Peringatan HUT ke 38 SMPN 1 Pajangan Tahun 2016Kanit Binmas Polsek Pajangan Hadiri Peringatan HUT ke 38 SMPN 1 Pajangan Tahun 2016Kanit Binmas Polsek Pajangan Hadiri Peringatan HUT ke 38 SMPN 1 Pajangan Tahun 2016Kanit Binmas Polsek Pajangan Hadiri Peringatan HUT ke 38 SMPN 1 Pajangan Tahun 2016Kanit Binmas Polsek Pajangan Hadiri Peringatan HUT ke 38 SMPN 1 Pajangan Tahun 2016Kanit Binmas Polsek Pajangan Hadiri Peringatan HUT ke 38 SMPN 1 Pajangan Tahun 2016Kanit Binmas Polsek Pajangan Hadiri Peringatan HUT ke 38 SMPN 1 Pajangan Tahun 2016Kanit Binmas Polsek Pajangan Hadiri Peringatan HUT ke 38 SMPN 1 Pajangan Tahun 2016Kanit Binmas Polsek Pajangan Hadiri Peringatan HUT ke 38 SMPN 1 Pajangan Tahun 2016
Pajangan – Kanit Binmas Polsek Pajangan Iptu Muh. Sugeng menghadiri acara peringatan HUT ke 38 SMPN 1 Pajangan Tahun 2016 di halaman SMPN 1 Pajangan, Senin, 28 Maret 2016 jam 09.00 Wib. SMPN 1 Pajangan berdiri pada 1 April 1978.

Acara diawali dengan jalan sehat Murid SMPN 1 Pajangan sejumlah 447 orang bersama para Guru. Jalan sehat kali ini mengambil rute sejauh ± 2 Km, star SMPN 1 Pajangan, depan Kecamatan Pajangan, Kalisoko dan finis kembali di SMPN 1 Pajangan. Personil Polsek membantu pengaturan arus lalu lintas dan ditempatkan di penggal-penggal jalan.

Acara peringatan HUT SMPN 1 Pajangan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Dasar Kab. Bantul yang diwakili Drs. Suyatno M.Si dan Ibu Sri Sugiarti, MM, Sekcam Pajangan Bambang Yuliono, SE, Perwakilan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bantul, Kepala UPT PPD Kec. Pajangan Edy Susanto, S.Pd MM, Kepala KUA Pajangan Asrori, SH, Dewan Sekolah SMPN 1 Pajangan Drs. Sukamtri, Kepala Sekolah SMP N 3 Pajangan Ibu Martinah, M.Pd, Pelda Jazim Hamidi Koramil 18/Pajangan, SDN Sendangsari H. Sutrisno, M.Pd, Kasipem Desa Sendangsari Sugiman, S.Pd dan segenap tamu undangan.

Kepala SMPN 1 Pajangan Drs. Murdjito, S.Pd mengatakan peringatan HUT ke 38 SMPN 1 Pajangan mengambil tema "Kita Tingkatkan Kualitas Siswa Dengan Pola Pendampingan Khusus" yang dimaksudkan pihak sekolah dalam hal ini guru melakukan pendampingan dan komunikasi untuk ± 10 murid, sehingga bisa meningkatkan hasil pelajaran dan prestasi mereka berikut membantu menangani permasalahannya. Ada beberapa perlombaan yang sudah dilakukan untuk memeriahkan acara HUT ini diantaranya lomba melukis dinding dengan tema "Sekolah Bebas Narkoba Dan Bebas Asap Rokok", lomba poster tingkat SD, lomba kebersihan keindahan dan kenyamanan kelas, jalan sehat, pentas Kesenian dan Kebudayaan dan launching desain batik.

Dalam POR (Pekan olahraga) Kab. Lomba tingkat SMP muridnya telah berprestasi dalam olahraga Basket mendapat gelar juara 1 Basket putri dan juara 3 untuk Basket putra. Seni desain Batik sekolahnya mendapat 2 piala, juara 1 batik dan juara 3 batik. Untuk itu dalam kesempatan ini pihaknya akan melaunching Batik hasil dari karya anak SMPN 1 Pajangan Sdr. Nur Anang berupa Batik Ceplok Mas dengan diberi nama “Mutiara Arga Sutra” (dimaksudkan Meskipun di daerah pegunungan ada mutiara yang tak ternilai harganya dengan memiliki kepribadian lemah lembut seperti sutra). Pihaknya akan membantu dalam memperoleh hak patennya.

Untuk membantu pengembangkan kesenian dan Kebudayaan di SMPN 1 Pajangan guna melestarikan seni dan budaya DIY diharapkan ada perharian dan bantuan pengadaan Gamelan (Gongso). Kelompok Kesenian di SMPN 1 Pajangan dinamai Mekar Siswa (Memayu Karawitan Siswa). Terakhir Ia mohon bantuan doa agar para siswanya sukses dan berprestasi dalam menempuh ujian nasional yang sebentar lagi dihadapi.

Drs. Suyatno M.Si dalam kesempayan ini mengucapan selamat ulang Tahun ke 38 SMPN 1 Pajangan semoga bertambah prestasinya. Permintaan Kepala sekolah melui proposal tentang gamelan (Gongso) akan kita perhatikan dan wujudkan. Kita menekankan Permenikbud No. 64 yakni larangan merokok di institusi Sekolah harus dilakukan, terimakasih Guru SMPN 1 Pajangan tidak ada yang merokok. Permendikbud No. 23 tentang budi pekerti, kita tingkatkan kualitas siswa baik segi akademik dan juga budi pekertinya. Untuk itu perlu dibentuk pengendali mutu kepribadian di SMPN 1 Pajangan.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng tanda tasyakuran HUT ke 38 SMPN 1 Pajangan, pelepasan balon, pentas Kesenian dan launcing Batik Ceplok mas Mutiara Arga Sutra. Acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat purna tugas guru SMPN 1 Pajangan atas nama Ibu Suyatmi, Ibu Siti dan Bpk. Mashudi.

Hingga selesainya acara peringatan HUT ke 38 SMPN 1 Pajangan situasi berakhir dalam keadaan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).



Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger