-->

Kasihumas Polsek Pajangan Sholat Gerhana Matahari Di Masjid Baiturrohim Blabak Triwidadi Pajangan

Kasihumas Polsek Pajangan Sholat Gerhana Matahari Di Masjid Baiturrokhim BlabakKasihumas Polsek Pajangan Sholat Gerhana Matahari Di Masjid Baiturrokhim BlabakKasihumas Polsek Pajangan Sholat Gerhana Matahari Di Masjid Baiturrokhim BlabakKasihumas Polsek Pajangan Sholat Gerhana Matahari Di Masjid Baiturrokhim BlabakKasihumas Polsek Pajangan Sholat Gerhana Matahari Di Masjid Baiturrokhim BlabakKasihumas Polsek Pajangan Sholat Gerhana Matahari Di Masjid Baiturrokhim BlabakKasihumas Polsek Pajangan Sholat Gerhana Matahari Di Masjid Baiturrokhim BlabakKasihumas Polsek Pajangan Sholat Gerhana Matahari Di Masjid Baiturrokhim BlabakKasihumas Polsek Pajangan Sholat Gerhana Matahari Di Masjid Baiturrokhim BlabakKasihumas Polsek Pajangan Sholat Gerhana Matahari Di Masjid Baiturrokhim Blabak
Pajangan - Kasihumas Polsek Pajangan bersama anggotanya mengikuti Sholat Gerhana Matahari di Masjid Baiturrohim Blabak RT 02 Triwidadi Pajangan, Rabu 9 Maret 2016 jam 06.30 Wib.

Acara diawali dengan sambutan Kepala Dukuh Blabak Endung Dasuki yang menghimbau kepada warga terutama anak-anak untuk tidak melihat gerhana secara langsung karena bisa menyebabkan kebutaan, gunakanlah kacamata pelindung atau melalui kamera handphone. Ia juga menjelaskan mengenai penggunaan dana bantuan yang masuk ke kas Jama'ah Pengajian Baiturrokhim dari Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) beberapa waktu yang lalu bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan Kesejahteraan Jama'ah.

H. Adi Sunaryo dari Dusun Kadireso Triwidadi Pajangan sebagai Imam dan Khotib Sholat Gerhana Matahari di Masjid Baiturrokhim menjelaskan mengenai tata cara Sholat Gerhana Matahari yang dilaksanakan ± 33 tahun sekali.

Dalam khotbahnya Ia menjelaskan bahwa pelaksanaan Sholat Gerhana Matahari ini mengikuti syariat yang diajarkan Nabi Muhammad SAW. Jama'ah diharapkan tidak mempercayai mitos bahwa Gerhana Matahari terjadi karena Matahari dimakan Batarakala. Gerhana Matahari merupakan fenomena alam yang menandakan kebesaran Alloh SWT. Untuk itu marilah kita tingkatkan ketaqwaan kita kepada Alloh SWT.

Warga masyarakat Pajangan termasuk di Rutan Kelas II B Bantul pada hari ini juga melaksanakan Sholat Gerhana Matahari di Masjid masing-masing.

Hingga selesainya pelaksanaan dan khotbah Sholat Gerhana Matahari di Masjid Baiturrokhim Blabak Triwidadi, situasi berakhir dalam keadaan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).



Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger