-->

Wisata Pajangan - Pagelaran Wayang Kulit Di Dusun Benyo Sendangsari Pajangan

Wisata Pajangan - Pagelaran Wayang Kulit Di Dusun Benyo Sendangsari PajanganWisata Pajangan - Pagelaran Wayang Kulit Di Dusun Benyo Sendangsari PajanganWisata Pajangan - Pagelaran Wayang Kulit Di Dusun Benyo Sendangsari PajanganWisata Pajangan - Pagelaran Wayang Kulit Di Dusun Benyo Sendangsari PajanganWisata Pajangan - Pagelaran Wayang Kulit Di Dusun Benyo Sendangsari PajanganWisata Pajangan - Pagelaran Wayang Kulit Di Dusun Benyo Sendangsari PajanganWisata Pajangan - Pagelaran Wayang Kulit Di Dusun Benyo Sendangsari PajanganWisata Pajangan - Pagelaran Wayang Kulit Di Dusun Benyo Sendangsari PajanganWisata Pajangan - Pagelaran Wayang Kulit Di Dusun Benyo Sendangsari Pajangan
Pajangan - Sabtu malam Minggu 26 Maret 2016 jam 20.00 Wib Sihumas Polsek Pajangan Bripka Moh. Arin Ashudi adakan liputan kegiatan Angkatan Muda Benyo (PAMBE) menyelenggarakan acara Pagelaran Budaya bertempat di Lapangan Voli Dusun Benyo RT 07 Desa Sendangsari Pajangan Bantul.

Pagelaran Wayang Kulit ini dengan Dalang Ki Muhammad Restu Asyahidi dari Benyo dengan mengambil lakon "Mbangun Candi Sapto Renggo" dan diringi Kelompok Karawitan Widyo Budoyo dari Benyo dan Sinden Bu Jatmi, Bu Suti dan Sdri. Rani.

Hadir dalam acara ini Anggota DPRD Bantul H. Sapta Sarosa, S. Psi, Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, ST, Dukuh Benyo Bpk. Surinto, Bpk. Sasminto, SH (Donatur Gongso), Ketua Panitia Lilik Cahyoko, Bpk. Parji dan Ismanto Guru SMPN 1 Pajangan, Ketua Karang Taruna Seto Jolo Nidhi Timur Desa Sendangsari Satrio Yuhri Saren, para Ketua RT Sendangsari, Tokoh masyarakat Benyo fan segenap tamu undangan sejumlah ± 500 orang.

Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, ST menyampaikan Tradisi Merti Dusun dan pentas kesenian dan budaya Jawa di dusun harus dipertahankan untuk melestarikan seni dan tradisi kita. Libatkan generasi muda dalam acara Merti Dusun ini karena mereka nantinya akan mewarisi dan melestarikan seni dan budaya kita. Dusun Benyo memiliki potensi seni yang sudah kondang Reog Budaya Remaja Benyo dan seni pewayangan ini.

Hal senada juga disampaikan oleh H. Sapta Sarosa, S. Psi agar kesenian khususnya Wayang Kulit harus terus dileatarikan. Anak-anak muda harus mengetahui pesan-pesan yang positif yang terkandung dalam seni pewayangan ini.

Dalam limbukkan untuk menghibur warga dipentaskan campursari dengan penyanyi Dewi Soraya dan Sdri. Piping.

Hingga selesainya pagelaran wayang kukit di dusun Benyo situasi berakhir dalam keadaan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).



Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger