-->

Wisata Pajangan - Pagelaran Wayang Kulit HUT Paguyuban Karawitan Ngudi Laras ke IV di Dusun Kadireso Triwidadi Pajangan

Wisata Pajangan Pagelaran Wayang Kulit HUT Paguyuban Karawitan Ngudi Laras ke IV di Dusun Kadireso Triwidadi PajanganWisata Pajangan Pagelaran Wayang Kulit HUT Paguyuban Karawitan Ngudi Laras ke IV di Dusun Kadireso Triwidadi PajanganWisata Pajangan Pagelaran Wayang Kulit HUT Paguyuban Karawitan Ngudi Laras ke IV di Dusun Kadireso Triwidadi PajanganWisata Pajangan Pagelaran Wayang Kulit HUT Paguyuban Karawitan Ngudi Laras ke IV di Dusun Kadireso Triwidadi PajanganWisata Pajangan Pagelaran Wayang Kulit HUT Paguyuban Karawitan Ngudi Laras ke IV di Dusun Kadireso Triwidadi PajanganWisata Pajangan Pagelaran Wayang Kulit HUT Paguyuban Karawitan Ngudi Laras ke IV di Dusun Kadireso Triwidadi PajanganWisata Pajangan Pagelaran Wayang Kulit HUT Paguyuban Karawitan Ngudi Laras ke IV di Dusun Kadireso Triwidadi PajanganWisata Pajangan Pagelaran Wayang Kulit HUT Paguyuban Karawitan Ngudi Laras ke IV di Dusun Kadireso Triwidadi PajanganWisata Pajangan Pagelaran Wayang Kulit HUT Paguyuban Karawitan Ngudi Laras ke IV di Dusun Kadireso Triwidadi PajanganWisata Pajangan Pagelaran Wayang Kulit HUT Paguyuban Karawitan Ngudi Laras ke IV di Dusun Kadireso Triwidadi PajanganWisata Pajangan Pagelaran Wayang Kulit HUT Paguyuban Karawitan Ngudi Laras ke IV di Dusun Kadireso Triwidadi PajanganWisata Pajangan Pagelaran Wayang Kulit HUT Paguyuban Karawitan Ngudi Laras ke IV di Dusun Kadireso Triwidadi PajanganWisata Pajangan Pagelaran Wayang Kulit HUT Paguyuban Karawitan Ngudi Laras ke IV di Dusun Kadireso Triwidadi PajanganWisata Pajangan Pagelaran Wayang Kulit HUT Paguyuban Karawitan Ngudi Laras ke IV di Dusun Kadireso Triwidadi PajanganWisata Pajangan Pagelaran Wayang Kulit HUT Paguyuban Karawitan Ngudi Laras ke IV di Dusun Kadireso Triwidadi PajanganWisata Pajangan Pagelaran Wayang Kulit HUT Paguyuban Karawitan Ngudi Laras ke IV di Dusun Kadireso Triwidadi Pajangan
Pajangan - Bertempat di rumah Bpk. Suratijo Kadireso RT 05 Triwidadi Pajangan Bantul dilaksanakan peringatan HUT Paguyuban Karawitan Ngudi Laras ke IV berupa pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk. Polsek Pajangan dipimpin oleh Kasihumas Aiptu Sunarto bersama warga setempat mengamankan kegiatan hingga selesai, Minggu 27 Maret 2016 jam 20.00 Wib.

Hadir dalam pagelaran wayang ini Anggota DPRD Kab. Bantul Bpk. Nur Rahmad, JP, Amd, Lurah Triwidadi Slamet Riyanto, LPMD Desa Triwidadi Drs. Sukamtri, Kepala Dukuh Suyadi, Ketua Karawitan Gusi Laras Bpk. Sinto, Pamong Desa Triwidadi, Tokoh Masyarakat, Para Ketua RT Dusun Kadireso. Pagelaran Wayang Kulit malam ini disaksikan masyarakat sejumlah ± 600 orang.

Pagelaran Wayang Kulit malam ini mendapat bantuan dana Aspirasi dari anggota DPRD Kab. Bantul Bpk. Nur Rahmad, JP, Amd dari Fraksi Demokrat.

Kepala Dukuh Suyadi mengucapkan selamat datang kepada tamu undangan yang hadir. Ulang tahun ke IV ini Kelompok Karawitan Ngudi Laras dipimpin Bpk. Jatimin dan Ketua Karawitan Bpk. Sinto. Ia Berharap semoga Karawitan Ngudi Laras kedepan semoga bisa mahir dan siap tampil guna melestarikan kesenian dan budaya.

Lurah Triwidadi Slamet Riyanto mengucapkan selamat datang dan selamat ulang tahun kelompok Karawitan Ngudi Laras yang ke IV. Semoga nantinya Ngudi Laras bisa segera tampil.

Masalah kekurangan air ada bantuan dari Pemkab. Bantul melalui PMD. Program Pemerintah tetap membutuhkan gotong-royong dari masyarakat. Harapan 2019 masalah air di Desa Triwidadi bisa teratasi baik dengan dana APBD Desa maupun Pemerintah Daerah. Sebanyak 1089 Keluarga di Desa Triwidadi belum mempunyai MCK yang memadahi. Kita telah menganggarkan dari APBD Desa secara bertahap. Mohon Bpk. Nur Rahmad DPRD Kab. Bantul program ke Kec. Pajangan Khususnya di Desa Triwidadi bisa dibantu.

Bpk. Nur Rahmad, JP, Amd anggota dewan menyampaikan anggota Dewan mempunyai terobosan dengan pemberdayaan masyarakat melalui kesenian dan kebudayaan. Pesan-pesan yang berguna dan bermanfaat dari Ki Dalang nantinya bisa diambil hikmahnya dan digunakan untuk bermasyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Selanjutnya Ia menyumbangkan lagu dengan judul "Sewu Kutho".

Pagelaran Wayang Kulit dengan Dalang Ki Suharno Sugondo dari Demangan Sewon Bantul mengambil lakon "Semar Mbangun Kayangan" dengan bintang tamu Mbok Beruk dan Ki Waluh. Kelompok Karawitan Canda Nada pimpinan Ki Dalang sendiri mengiringi Pagelaran malam ini dengan Sinden Sdri. Yuli, Yoga, Tiwi, Cabela, Natalia, Saras, Wahyu dan Siswati.

Hingga selesainya pagelaran Wayang Kulit di Dusun Kadireso situasi berakhir dalam keadaan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).



Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger