-->

Kapolsek Pajangan Hadiri Sosialisasi Pembangunan Perumahan Bersubsidi di Jambean Triwidadi Pajangan

Kapolsek Pajangan Hadiri Sosialisasi Pembangunan Perumahan Bersubsidi di Jambean Triwidadi PajanganKapolsek Pajangan Hadiri Sosialisasi Pembangunan Perumahan Bersubsidi di Jambean Triwidadi PajanganKapolsek Pajangan Hadiri Sosialisasi Pembangunan Perumahan Bersubsidi di Jambean Triwidadi Pajangan
Pajangan – AKP Riwanta Kapolsek Pajangan bersama Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Dan Ramil Pajangan Kapten Suyadi menghadiri acara sosialisasi pembangunan perumahan bersubsidi Dusun Jambean oleh PT. Paradua Bangun Nusantara di rumah Bpk. Sadiman RT 04 Dusun Jambean Triwidadi Kec. Pajangan, Jumat, 11 Maret 2016 jam 20.30 Wib.

Hadir dalam acara tersebut Lurah Desa Triwidadi Bpk. Slamet Riyanto, Kanit Binmas Polsek Pajangan Iptu Muh.Sugeng, Kanit Sabara Polsek Pajangan Ipda Suhirno, Kepala Dukuh Jambean Bpk. Ribut Kamseno dan warga Dusun Jamean sejumlah ± 70 orang. Perwakilan dari PT. Paradua Bangun Nusantara yang hadir Bpk.Yakobus, Bpk. Sugiman dan Bpk. Aji Antariksa.

Dukuh Jambean Bpk. Ribut Kamseno dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya bersifat netral. Pembangunan Perumahan dilakukan oleh PT. Paradua Bangun Nusantara di tanah milik Bpk. Sinto seluas 2,5 Ha. Silahkan dari PT. Paradua Bangun Nusantara apabila ingin sosialisasi, yang penting Toga, Tomas dan masyarakat Jambean bisa menerima akan di bangunnya perumahan bersubsidi di wilayah Pedukuhan Jambean dan Pedukuhan Polaman ini, tambahnya.

Lurah Desa Triwidadi Bpk. Slamet Riyanto menyampaikan sosialisasi saya serahkan kepada warga masyarakat bagaimana keputusannya. Agar PT. Paradua Bangun Nusantara menyampaikan Siteplan perencanaan pembangunan perumahan subsidi kepada masyarakat. Apapun hasil dari sosialisasi saya kembalikan ke masyarakat. Dan saya tidak berhak untuk memutuskannya.

Camat Pajangan Ibu Dra. Sri Kayatun menyampaikan ada 3 unsur tercapainya pembangunan yaitu Pemerintah, Swasta dan masyarakat. Peran swasta juga penting dalam pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di masyarakat kita. Lokasi yang akan di dirikan Perumahan Bersubsidi ini sudah sesuai dengan aspek tata ruang menurut Perda kab. Bantul. Masyarakat harus menyadari bagaimana untuk meningkatkan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di masyarakatnya.

PT. Paradua Bangun Nusantara oleh Bpk. Aji Antariksa mengatakan Kantor Pusat PT. Paradua Bangun Nusantara terlerak di Jakarta dan Kantor Pemasarannya di jln. Hos. Cokroaminoto Yogyakarta. Sebelum datang dan menyampaikan sosialisasi ini kami sudah ke kantor DPU Kab. Bantul untuk melihat aspek tata ruang. Perumahan ini di peruntukan untuk para pensiunan PNS, TNI/Polri serta masyarakat yang berpenghasilan rendah. Adapun pencetus Perumahan Bersubsidi ini dari Alumni Sekolah Taruna Nusantara. Lokasi yang rencana akan di bangun perumahan di daerah pedukuhan Jambean dan pedukuhan Polaman Desa Triwidadi Kec. Pajangan. PT. Paradua Bangun Nusantara dalam pengelolaan pembangunan perumahan bersubsidi ini akan melibatkan masyarakat sekitar, baik SDM nya maupun SDA nya agar masyarakat sekitar bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Terkait dengan perumahan bersubsidi ini pemerintah juga menyediakan bantuan guna sarana dan prasarana tag dari Kantor DPU berupa pengerasan jalan yang bisa di gunakan secara umum.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab. Warga Polaman berkeinginan untuk daerahnya di bangun Pabrik yang ramah lingkungan bukan perumahan. Masalah Fasum dan Fasos warga berkeinginan untuk adanya pemisahan dan pengembang untuk memikirkan hal tersebut. Tidak ketinggalan masalah jalan masuk perumahan dan pengolahan limbah juga dibicarakan dalam kesempatan ini.

Dra. Sri Kayatun menambahkan sesuai tata ruang pembangunan Pabrik untuk Desa Triwidadi berada di wilayah Pedukuhan Kadireso dan Blabak. Desa Sendangsari sesuai tata ruang untuk Industri dan Pabrik. Aji Antariksa menanggapi masalah jalan pihaknya akan meratakan dan membuat datar jalan tersebut. Bpk. Yakobus menambahkan soal pemberdayaan masyarakat bahwa untuk SDM dan SDA akan kami berdayakan, berdasarkan secara umum. Dan untuk limba dari setiap rumah akan kami bangun dua sumur resapan. Satu sumur resapan untuk limbah kotor dan untuk sumur yang kedua untuk sumur setengah kotor serta untuk drainase hanya untuk air hujan. Untuk pembentukan RT adalah wewenang Bpk. Dukuh.

Dalam sosialisasi ini belum ada kata sepakat antara warga dan pengembang dan akan dilanjutkan dalam pertemuan berikutnya karena terentur waktu yang sudah larut malam. Hingga selesainya sosialisasi pembangunan perumahan bersubsidi di Polaman situasi berakhir dalam keadaan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).



Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger