-->

Pagelaran Wayang Kulit Merti Dusun Kadisono Dalang Dari ISI Yogyakarta

Pagelaran Wayang Kulit Merti Dusun Kadisono Dalang Dari ISI YogyakartaPagelaran Wayang Kulit Merti Dusun Kadisono Dalang Dari ISI YogyakartaPagelaran Wayang Kulit Merti Dusun Kadisono Dalang Dari ISI YogyakartaPagelaran Wayang Kulit Merti Dusun Kadisono Dalang Dari ISI YogyakartaPagelaran Wayang Kulit Merti Dusun Kadisono Dalang Dari ISI YogyakartaPagelaran Wayang Kulit Merti Dusun Kadisono Dalang Dari ISI YogyakartaPagelaran Wayang Kulit Merti Dusun Kadisono Dalang Dari ISI YogyakartaPagelaran Wayang Kulit Merti Dusun Kadisono Dalang Dari ISI YogyakartaPagelaran Wayang Kulit Merti Dusun Kadisono Dalang Dari ISI YogyakartaPagelaran Wayang Kulit Merti Dusun Kadisono Dalang Dari ISI YogyakartaPagelaran Wayang Kulit Merti Dusun Kadisono Dalang Dari ISI YogyakartaPagelaran Wayang Kulit Merti Dusun Kadisono Dalang Dari ISI YogyakartaPagelaran Wayang Kulit Merti Dusun Kadisono Dalang Dari ISI YogyakartaPagelaran Wayang Kulit Merti Dusun Kadisono Dalang Dari ISI YogyakartaPagelaran Wayang Kulit Merti Dusun Kadisono Dalang Dari ISI YogyakartaPagelaran Wayang Kulit Merti Dusun Kadisono Dalang Dari ISI YogyakartaPagelaran Wayang Kulit Merti Dusun Kadisono Dalang Dari ISI YogyakartaPagelaran Wayang Kulit Merti Dusun Kadisono Dalang Dari ISI YogyakartaPagelaran Wayang Kulit Merti Dusun Kadisono Dalang Dari ISI YogyakartaPagelaran Wayang Kulit Merti Dusun Kadisono Dalang Dari ISI YogyakartaPagelaran Wayang Kulit Merti Dusun Kadisono Dalang Dari ISI Yogyakarta
Polsek Pajangan dipimpin Kanit Sabhara Iptu Suhirno dan Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono, S.H. mengamankan dan menghadiri pagelaran Wayang Kulit dalam rangka merti Dusun dan gelar Budaya Dusun Kadisono di kediaman Bpk. Harianto Dusun Kadisono RT 03 Guwosari Pajangan Bantul, Jumat (21/4/2017) jam 21.00 Wib.

Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Kebudayaan Kab Bantul Sunarto, SH, MM, Bpk. Eko Sutrisno Aji dan Bpk. Jumakir DPRD Kab. Bantul, Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si., Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Dalang Ki Benyek Dukuh Kadisono Imam Muttaqin, toga, tomas Dusun kadisoni dan warga masyarakat sekitar yang menyaksikan pagelaran sejumlah ± 300 orang.

"Ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang mebantu terselenggaranya pagelaran Wayang Kulit di dan Kadisono. Pagelaran ini dalam rangka Merti Dusun dan gelar Budaya Dusun Kadisono. Semoga dengan adanya pagelaran ini warga Dusun Kadisono semakin meningkat kerukunnya untuk membangun Dusun Kadisono", tutur Dukuh Kadisono Imam Muttaqin

Kepala Dinas Kebudayaan Kab Bantul Sunarto, SH, MM dalam sambutannya menyampaikan pagelaran Wayang Kulit ini bisa menjadi hiburan tontonan, tuntunan dan dapat menjadi pencerahan untuk masyarakat Kadisono. Ki Aneng Kiswantoro, S.Sn merupakan anggota Pepadi yang trlerkenal di Kab. Bantul juga sebagai Dosen di Institut Seni Indonesia Yogyakarta (ISI Yogyakarta).

Mulai tanggal 14 Dinas kebudayaan Bantul menggelar Budaya di Bantul. Kita melakukan pendataan kelompok kesenian di wilayah Kecamatan, kami mohon Kec. Pajangan Camat dan Lurah membantunya. Kesenian Karawitan, pedalangan, Hadroh, macopat, Jathilan dan lainnya agar di daftarkan sehingga mempunyai NIK (Nomor Induk Kesenian), ± 2000 kelompok seni Budaya yang sudah terdaftar di Dinas Kebudayaan Kab. Bantul.

Kantor kita sudah pisah dan pindah dengan Dinas pariwisata Kab. Bantul. Kantor sementara di Pucung, Pendowoharjo Sewon Bantul. Bantul mempinyai 12 Desa Budaya, untuk rintisan Desa Budaya 30 Desa. Besok (22/4) ada 5 Desa buaya yang menggelar gelar Budaya. 75 Desa Kab. Bantul harapan dan cita-cita Bupati Bantul agar bisa menjadi Desa Budaya. Mari kita dukung dan jaga guyub rukun warga masyarakat dan tuntunan yang baik ini bisa dipertahankan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kadisono dan Guwosari.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada anak Yatim Piatu Dusun Kadisono dan dilanjutkan dengan penyerahan tokoh Wayang "Brotoseno" dari Dukuh Kadisono Imam Muttaqin kepada Ki Dalang Ki Aneng Kiswantoro, S.Sn Dosen Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta . Pagelaran Wayang Kulit malam ini melakonkan "Babat Alas Mertani" dengan bintang tamu Mbak Rini Widiastuti, Dalijo dan Ki Sukir.

Dusun Kadisono sudah lama tidak mengadakan pagelaran Wayang sejak tahun 1987 dan baru hari ini mengadakan pagelaran Wayang Kulit. Pagelaran Wayang Kulit malam ini menggunakan Dana aspirasi Bpk. Eko Sutrisno Aji Komisi C DPRD Kab. Bantul. Cinderamata tokoh Wayang Kulit “Kresno” diberikan oleh Bpk. Eko Sutrisno Aji kepada Dukuh Kadisono Bpk. Imam Muttaqin disela-sela acara. (Sihumas Polsek Pajangan)

Link Album foto tidak tampil, silahkan buka posting ini dengan Chrome:
1. 1100D 21.5-4-2017 Pagelaran Wayang Kulit Di Kadisono

2. 60D 21.5-4-2017 Pagelaran Wayang Kulit Di Kadisono

3. 600D 21.5-4-2017 Pagelaran Wayang Kulit Di Kadisono

4. FUJI 21.5-4-2017 Pagelaran Wayang Kulit Di Kadisono


1 komentar:

This comment has been removed by a blog administrator.

Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger