-->

Peringatan Isro Miroj Masjid Al Masum Jetis Sendangsari Pajangan

Peringatan Isro Miroj Masjid Al Ma'sum Jetis Sendangsari PajanganPeringatan Isro Miroj Masjid Al Ma'sum Jetis Sendangsari PajanganPeringatan Isro Miroj Masjid Al Ma'sum Jetis Sendangsari PajanganPeringatan Isro Miroj Masjid Al Ma'sum Jetis Sendangsari PajanganPeringatan Isro Miroj Masjid Al Ma'sum Jetis Sendangsari Pajangan
Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana mewakili Kapolsek Pajangan menghadiri peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW. 1438 H. di Masjid Al Ma'sum Dusun Jetis RT 03 Sendangsari Pajangan Bantul, Jumat (28/4/2017) jam 20.30 Wib.

Ketua Panitia Irawan menyampaikan bahwa acara ini untuk memperingati Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW. 1438 H. Kita setiap tahun pada Bulan Rajab secara rutin mengadakan peringatan ini dan santunan kepada anak Yatim Piatu. Jumlah anak yang kita santuni sebanyak 40 anak dari Desa Sendangsari dan Wijirejo Pandak. Terima kasih kepada tamu undangan yang telah hadir dan seluruh masyarakat yang membantu terselenggaranya acara ini, pungkasnya.

Sekcam Kec. Pajangan Bambang Yuliono, S.E. dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Kec. Pajangan menyambut baik acara ini. Santunan dan pengajian semoga memberi manfaat dan berkah kepada kita semua. Pemkab Bantul setiap bulannya mengadakan santunan untuk anak Yatim Piatu. Kita harus ingat kejadian gempa 27 Mei silam. Banyak anak yang menjadi Yatim Piatu. Kami berpesan agar dengan Majelis Taklim ini dapat menguatkan ukhuwah Islamiyah dan antar agama khususnya di Dusun Jetis Sendangsari Pajangan dan mari kita sambut Bulan Ramdhan 1438 dengan hati suka cita, pungkasnya.

Peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW Masjid Al Ma'sum diperingati dengan mengadakan Hadroh Remaja Masjid Al Ma'sum, pemberian santunan kepada anak Yatim Piatu, Pertunjukan Wayang Kulit Dalang Ki Restu Wijayadi Dari Benyo Sendangsari dengan lakon "Pendowo Mbangun Langgar" dan Pengajian oleh KH. Hasan As'ari dari Segoroyoso Pleret Bantul.

KH. Hasan As'ari dalam pengajiannya menyampaikan pengajian dengan tradisi Wayang Kulit ini merupakan cara syiar Islam Wali Songo Sunan Kalijogo. Santunan kepada anak Yatim dan sedekah dapat memperlancar rezeki kita. Orang bakhil dan pelit, harta kekayaannya akan menyusahkan di Akhirat kelak. Sedekah mendapat ganjaran amal kebaikan dan mendapat balasan rejeki yang berlipat-lipat dari Alloh SWT. Sodaqoh dan Sholat tetap menjadi satu. Keistimewaan Isro' Mi'roj adalah perintah Sholat secara langsung dari Alloh SWT kepada Nabi Muhammad SAW. Sholat yang diperintahkan pertama kali 50 waktu setiap hari dan setelah beberapa kali meminta keringanan menjadi 5 waktu (17 Rokaat). Dirikanlah Sholat 5 waktu agar mendapat manfaat dan lakukan santunan anak Yatim Piatu secara rutin, pungkasnya.

Acara ditutup dengan doa oleh KH. Hasan As'ari dan berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)

Link Album foto tidak tampil, silahkan buka posting ini dengan Chrome:
28.5-4-2017 Peringatan Isro Miroj Masjid Al Ma'sum Jetis Sendangsari Pajangan

Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger