-->

Pembukaan Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam Oleh Wakil Bupati Bantul

Pembukaan Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam Oleh Wakil Bupati BantulPembukaan Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam Oleh Wakil Bupati Bantul
Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman menghadiri pembukaan pelatihan penanggulangan bencana alam oleh Wakil Bupati Bantul KH. Abdul Halim Muslih yang diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Bantul di Balai Desa Triwidadi, Kamis (27/4/2017) jam 09.00 Wib.

Hadir dalam acara ini H. Sapta Sarosa, S.Psi, Plt. Kepala BPBD Kab Bantul Dwi Haryanto, M.Si, Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si. dan Lurah Triwidadi Slamet Riyanto. Kegiatan diikuti relawan yang terdiri dari RAPI Kec. Pajangan dan Linmas Kec. Pajangan sejumlah 50 orang, 30 relawan Triwidadi, 10 relawan Sendangsari dan 10 relawan Guwosari.

Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si. dalam sambtannya menyampaikan kesiapsiagaan ketika bemcana terjadi di daerah dan upaya penanggulangan jangan sampai ada korbam jiwa. Ketika bencana terjadi, semua orang akan binggung sehingga perlu terkondisikan dan masyarakat harus tanggap bencana, penangananya harus mengacu pada SOP penanganan bencana yang berlaku. Kesiap siagaan bila terjadi bencana dan mengantisipasinya dengan pelatihan seperti ini. SOP diterapkan dilapisan masyarakat sehingga ketika terjadi bencana lebih efektif dalam penanganannya dan meminimalisir adanya korban jiwa. Tolak ukur dalam latihan penanganan bencana alam yaitu ketika terjadinya bencana gempa Jogja tahun 2006 silam.

Pemerintah Kab. Bantul mendukunga adanya latihan penanggulangan bencana alam ini. Kec. Pajangan terutama Desa Triwidadi termasuk Desa yang rawan bencana alam khususnya tanah longsor maka perlu diadakan pelatihan ini. “Ikuti setiap pelatihan ini dengan sebaik-baiknya dan tularkan ilmunya kepada masyarakat lainnya. Semoga latihan ini bisa bermanfaat bagi kita semua dalam menghadapi adanya bencana alam”, tutur Wakil Bupati Bantul KH. Abdul Halim Muslih dalam membuka latihan penanggulangan bencana alam ini.

Latihan penanggulangan bencana dilakukan mulai hari Kamis (27/4) hingga Sabtu (29/4) dalam bentuk penyampaian materi dan praktik, Nara sumber dan Instruktur dari BPBD Kab. Bantul sebanyak 15 orang akan memberikan ilmunya kepada relawan Kec. Pajangan. (Sihumas Polsek Pajangan)

Link Album foto tidak tampil, silahkan buka posting ini dengan Chrome:
27.4-4-2017 Pembukaan Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam Di Desa Triwidadi

Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger