-->

Pembinaan Dan Penyuluhan Bhabinkamtibmas Triwidadi Di Dusun Blabak

Pembinaan Dan Penyuluhan Bhabinkamtibmas Triwidadi Di Dusun BlabakPembinaan Dan Penyuluhan Bhabinkamtibmas Triwidadi Di Dusun BlabakPembinaan Dan Penyuluhan Bhabinkamtibmas Triwidadi Di Dusun BlabakPembinaan Dan Penyuluhan Bhabinkamtibmas Triwidadi Di Dusun Blabak
Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman melakukan penyuluhan dan pembinaan warga Dusun Blabak di rumah Dukuh Blabak Endung Dasuki, Dusun Blabak RT 03 Triwidadi Pajangan Bantul Jumat (14/4/2017) jam 20.00 Wib.

Warga masyarakat Blabak dalam pertemuan ini membicarakan pembuatan Peraturan Dusun (Perdus) dan penyampaian informasi terkini dari Pemerintah.

"Warga masyarakat diharapkan memberitahukan masalah jual beli tanah agar Pajak masyarakat Dusun Blabak tidak ada yang nunggak dan statusnya kepemilikan menjadi jelas. Warga yang sudah menerima SPT Pajak diharapkan segera melakukan pembayaran", tutur Bpk. Endung Dasuki.

Aiptu Ngadiman dalam pertemuan ini menyampaikan mengenai pentingnya norma-norma di masyarakat (Norma di dalam masyarakat untuk dihormati dan dijalankan serta pentingnya jaga warga untuk jaga keamanan dan ketentraman masyarakat.

Ada 4 Norma yang harus ditaati warga masyarakat, yakni norma Agama, Kesusilaan, kesopanan dan Hukum. Jaga selalu nilai luhur sosial masyarakat, kekompakan, kerukunan, gotongroyong, guyubrukun yang berpedoman kepada komunikasi yang baik dan kemitraan. Setiap warga harus berkomitmen menjunjung tinggi dan mentaati norma tersebut, jangan sampai ada tingkah laku yang melanggar norma tersebut", tegas Aiptu Ngadiman.

Warga harus menjalankan jaga warga demi keamanan dan ketentraman warga sendiri. Menjaga keamanan lingkungan merupakan tanggungbljawab bersama. Pergub No. 9 tahun 2015 tentang Jaga Warga sudah mengatur hal tersebut. Di dalam peraturan jaga warga tersebut yang utama terdapat pada ronda Poskamling. Dalam melaksanakan Poskamling diharapkan menggunakan alat tradisional berupa Kentongan yang sampai saat ini masih efektif digunakan.

Hingga selesainya pembinaan dan penyuluhan warga masyarakat Blabak situasi berakhir dalam keadaan aman kondusif. Warga kemudian melakukan ronda Poskamling sesuai arahan Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman. (Sihumas Polsek Pajangan).

Link Album foto tidak tampil, silahkan buka posting ini dengan Chrome:
14.4-4-2017 Pembinaan Dan Penyuluhan Bhabinkamtibmas Triwidadi Di Dusun Blabak

Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger