-->

Jalan Sehat Konservasi Sungai Kamijoro Dan Bulatkan Tekad Satukan Hati Dukung NKRI

Jalan Sehat Konservasi Sungai Kamijoro Dan Satukan Hati Dukung NKRIJalan Sehat Konservasi Sungai Kamijoro Dan Satukan Hati Dukung NKRIJalan Sehat Konservasi Sungai Kamijoro Dan Satukan Hati Dukung NKRIJalan Sehat Konservasi Sungai Kamijoro Dan Satukan Hati Dukung NKRIJalan Sehat Konservasi Sungai Kamijoro Dan Satukan Hati Dukung NKRIJalan Sehat Konservasi Sungai Kamijoro Dan Satukan Hati Dukung NKRIJalan Sehat Konservasi Sungai Kamijoro Dan Satukan Hati Dukung NKRIJalan Sehat Konservasi Sungai Kamijoro Dan Satukan Hati Dukung NKRIJalan Sehat Konservasi Sungai Kamijoro Dan Satukan Hati Dukung NKRIJalan Sehat Konservasi Sungai Kamijoro Dan Satukan Hati Dukung NKRIJalan Sehat Konservasi Sungai Kamijoro Dan Satukan Hati Dukung NKRIJalan Sehat Konservasi Sungai Kamijoro Dan Satukan Hati Dukung NKRIJalan Sehat Konservasi Sungai Kamijoro Dan Satukan Hati Dukung NKRIJalan Sehat Konservasi Sungai Kamijoro Dan Satukan Hati Dukung NKRIJalan Sehat Konservasi Sungai Kamijoro Dan Satukan Hati Dukung NKRI
Personil Polsek Pajangan dipimpin oleh Kanit Sabhara Iptu Suhirno, Polres Bantul Ipda Sawabi, Koramil 18/Pajangan dan Linmas Sendangsari mengamankan jalan sehat dalam rangka Konservasi Sungai Kamijoro dengan tema " Bulatkan Tekad Satukan Hati Dukung NKRI " yang diselenggarakan atas kerjasama, Pemerintah Kec. Pajangan, Pemerintah Desa Sendangsari, Paroki Yakobus Klodran, Warga Kamijoro, Pengelola PWK (Patung Wajah Kerahiman), Minggu (27/8/2017) jam 07.00 Wib.

Start jalan sehat dilaksanakan di depan pendopo Kec. Pajangan dan jalan ke sungai Keramat Kanijoro Dusun Kamijoro Sendangsari Pajangan Bantul. Acara diawali dengan pelepasan burung sebagai tanda Kemerdekaan dan untuk menjaga keseimbangan alam oleh Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si., Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana, Peltu Y. Rasul Koramil 18/Pajangan dan Pihak panitia. Selanjutnya di sungai Keramat dilakukan Penyebaran bibit ikan untuk menjaga keseimbangan ekosistem sungai.

Hadir dalam acara ini Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si., Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H., Danramil 18/Pajangan Kapten Inf. Suyadi, Kasi Kesejahteraan Sendangsari Gestria Sariaji Fariris dan Kompol Bonifatius Slamet, S.Pd Ketua Paroki Gereja Santo Yakobus Bantul.

Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si. dalam kesempatan ini menyampaikan, Ide gagasan ini berasal dari masyarakat Kamijoro, Pemerintah Kecamatan, Desa dan Paroki Gereja Santo Yakobus Klodran.

Pelepasan burung menandakan Kemerdekaan dan ikan di sungai ini bertujuan untuk menjaga dan mengembalikan ekosistem sungai, sungai jangan dijadikan tempat pembuangan sampah. Untuk itu kami melarang penangkapan ikan dengan menggunakan racun, strum dan bom ikan.

Dengan tema " Bulatkan Tekad Satukan Hati Dukung NKRI " kita biasakan dan jaga hubungan dan pergaulan dengan berbagai perbedaan. Dukung rasa persatuan mewujudkan 4 pilar Bangsa Indonesia, Pancasila, UUD Dasar 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Untuk itu kami mengajak menyatukan hati dan tekat untuk bersama-sama memajukan kesejahteraan di Pajangan dan mendukung 4 pilar kebangsaan. Pelepasan burung dan ikan untuk menjaga keseimbangan alam. Harapan kami sebagai ungkapan peringatan Kemerdekaan, membangun silaturohmi dengan masyarakat.

Jalan sehat dilakukan sejauh ± 2 Km dan dilanjutkan dengan senam sehat ceria. Untuk menarik minat dilakukan doorprice hadiah dan hiburan Orgen Tunggal dengan penyanyi Ellen Sanjaya, Rahma dan Rosa.

Acara berlangsung dengan meriah. Hingga selesainya acara situasi dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)

27.1-8-2017 80D Jalan Sehat Konservasi Sungai Kamijoro Dan Satukan Hati Dukung NKRI.
27.1-8-2017 Jalan Sehat Konservasi Sungai Kamijoro Dan Satukan Hati Dukung NKRI.
27.1-8-2017 700D Jalan Sehat Konservasi Sungai Kamijoro Dan Satukan Hati Dukung NKRI .

Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger