-->

HUT Ke XI Kesenian Kethoprak Marsudi Budoyo Di Kayen

HUT Ke XI Kesenian Kethoprak Marsudi Budoyo Di KayenHUT Ke XI Kesenian Kethoprak Marsudi Budoyo Di KayenHUT Ke XI Kesenian Kethoprak Marsudi Budoyo Di KayenHUT Ke XI Kesenian Kethoprak Marsudi Budoyo Di KayenHUT Ke XI Kesenian Kethoprak Marsudi Budoyo Di Kayen
Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana bersama DPRD Kab. Bantul H. Sapta Sarosa, S. Psi. menghadiri pentas Kethoprak Mataram Marsudi Budoyo di rumah Bpk. Jumingan Dusun Kayen RT 05 Sendangsari Pajangan Bantul, Sabtu (25/2/2017) jam 21.00 Wib.

Hadir DPRD Kab. Bantul H. Sapta Sarosa, S. Psi. (Ketua Desa Budaya Sendangsari), Kepala Dukuh Kayen Bpk. Rusmidi, Ketua Kethoprak Maraudi Budoyo Bpk. Pariman, Tokoh Masyarakat, Warga Masyarakat Kayen dan sekitarnya.

Bpk. Rusmidi dalam sambutannya menyampaikan pagelaran ini dalam rangka ulang tahun yang ke 2 Kethoprak Marsudi karena tampil yang ke 2 di Dusun Kayen ini. Terima kasih kepada DPRD Kab. Bantul H. Sapta Sarosa, S. Psi. Juga sebagai Ketua Desa Budaya Sendangsari yang membantu dalam memajukan seni Budaya di Desa Sendangsari khususnya di Kayen, 18 pesukuhan sudah melaksanakan Merti Dusun untuk menguri-uri Budaya kita. "Mari kita saksikan bersama-sama pentas Kethoprak Marsudi Budayo dengan Lakon Joko Sanggit", ajaknya.

Bpk. Pariman menjelaskan Kethoprak Marsudi Budoyo berdiri sejak Tahun 2006 dan pernah mati suri. Para seniman Kethoprak yang berasal dari beberapa kalangan dan daerah akhirnya bertekat kembali untuk melestarikan Kethoprak ini kembali. Jadi sudah 11 Tahun kita berdiri, imbuhnya.

Pagelaran Kethoprak disaksikan penonton ± 300 orang personil Polsek Pajangan dipimpin Aiptu Pujiharta mengamankan kegiatan Kethoprak ini. Kegiatan ini guna memberikan hiburan kepada masyarakat dan melestarikan kesenian dan kebudayaan di DIY khususnya kesenian Kethoprak. (Sihumas Polsek Pajangan).

Album Foto : 25.4-2-2017 HUT Ke 2 Kethoprak Mataram Marsudi Budoyo Di Kayen Sendangsari Pajangan

Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger