-->

Malam Minggu Bhabinkamtibmas Triwidadi Sambangi 6 Poskamling

Malam Minggu Bhabinkamtibmas Triwidadi Sambangi 6 PoskamlingMalam Minggu Bhabinkamtibmas Triwidadi Sambangi 6 PoskamlingMalam Minggu Bhabinkamtibmas Triwidadi Sambangi 6 PoskamlingMalam Minggu Bhabinkamtibmas Triwidadi Sambangi 6 PoskamlingMalam Minggu Bhabinkamtibmas Triwidadi Sambangi 6 PoskamlingMalam Minggu Bhabinkamtibmas Triwidadi Sambangi 6 Poskamling
Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Pajangan Aiptu Ngadiman bersama Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto melakukan sambang Poskamling di Desa Triwidadi Pajangan Bantul sebagai Desa binaannya, Sabtu (25/2/2017) jam 22.00 Wib.

Kegiatan sambang Poskamling ini telah rutin dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman untuk menjaga Desa binaannya agar tetap aman kondusif. Sambang Poskamling bisa menjadi ajang silaturahmi, mengenal, mengetahui permasalah dan keluhan warganya. Selain itu Ia bisa mengetahui Poskamling-Poskamling mana yang belum aktif untuk kemudian dilakukan pembinaan agar aktif kembali.

Aiptu Ngadiman mengatakan “Pembinaan Kamtibmas, sambang warga masyarakat, sambang Poskamling dan menyelesaikan permasalahan warga binaannya sudah menjadi kewajibannya sebagai pengemban fungsi Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), kita harus menjiwai dan melaksanakan tugas tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab. Untuk jajaran Polres Bantul, pola kerja Bhabinkamtibmas 5-1 yaitu 5 hari di Desa dan 1 hari di kantor dan harus fleksibel. Pembinaan Poskamling akan gencar dilakukan untuk menciptakan Desa Triwidadi aman kondusif, ujarnya.

Sabtu malam Minggu ini Ia bersama Kasihumas yang kebetulan warga Triwidadi telah melakukan sambang hingga 6 Poskamling yaitu di Sabrang Kidul RT 01 dan 03, dilanjutkan ke Sabrang Lor RT 01 dan Dusun Guwo RT 01, 02 dan 04.

Aiptu Ngadiman menekankan kepada warga masyarakat Triwidadi untuk sadar dan Ikhlas melakukan jaga warga ronda Poskamling. “Mari kita bersama menjaga lingkungan agar tetap aman dan kondusif dengan mengaktifkan Poskamling”, ujarnya.

Pembinaan yang disampaikannya mengenai tugas pokok dan fungsi Poskamling, pembagian tugas jaga Kaposkamling dan awak kamling, ronda keliling dan penggunaan kentongan berikut kode-kodenya dan tongkat serta kelengkapan Poskamling. Penyampaian kabar terkini juga disampaikan kepada warga seperti masa berlaku SIM (Surat Izin Mengemudi), warga diharapkan memperpanjangan SIM sebelum masa berlakunya habis, apabila diperpanjang setelah masa berlaku habis harus membuat baru di Satpas SIM Polres Bantul, ujarnya.

Kegiatan sambang Poskamling Bhabinkamtibmas Triwidadi dan kasihumas Polsek Pajangan berakhir jam 01.20 Wib (26/2), tidak ada kejadian menonjol yang ditemui, situasi berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).

Album Foto : 25.6-2-2017 Bhabinkamtibmas Triwidadi Sambang Poskamling Dusun Sabrang Kidul, Sabrang Lor Dan Guwo

Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger