-->

Sosialisasi Peraturan Dusun Dukuh Guwosari Pajangan

Sosialisasi Peraturan Dusun Dukuh Guwosari PajanganSosialisasi Peraturan Dusun Dukuh Guwosari Pajangan
Kanit Binmas Polsek Pajangan Iptu Muh. Sugeng dan Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono, S.H. menghadiri acara sosialisasi Kos-Kosan pada pertemuan Kelompok Kegiatan (Pokgiat) LPMD (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa) Dusun Dukuh Guwosari di Rumah Kepala Dukuh Guwosari Pajangan Bantul, Jumat (10/2/2017) jam 20.00 Wib.

Hadir dalam acara ini Kasipem Guwosari Muh. Taufik, Kepala Dusun Dukuh Bpk. Muhzin Taukhid, Ketua RT, Pokgiat LPMD dan pengusaha Kos-kosan Dusun Dukuh sejumlah ± 25 orang.

Muhzin Taukhid mengatakan dengan banyaknya perusahaan dan pendidikan di dekat Dusun Dukuh mempengaruhi berkembangnya usaha kos-kosan, kios dan warung yang membawa dampak positif dengan meningkatnya kesejahteraan warga Dukuh. Selain itu dampak negatifnya permasalahan sampah dan keamanan serta ketertiban warga masyarakat Dukuh terganggu. Guna mengantisipasi hal tersebut kita bersama Pokgiat LPMD sudah membuat Perdus (Peraturan Dusun) di Tahun 2014 untuk itu perlu adanya sosialisasi kepada warga masyarakat terutama para pengusaha kos-kosan agar peraturan ini dipahami dan dijalankan. Berikan pemahaman terhadap calon penghuni kos-kosan mengenai hak dan kewajibannya dan tata tertib kos-kosan di Dusun Dukuh. Kos-kosan harus pisah antara putra dan putri tidak boleh dicampur, tamu yang berkunjung harus memperhatikan jam kunjungan, imbuhnya.

Bripka Supri Handono, S.H. menyampaikan beberapa pesan Kamtibmas untuk warga Dusun Dukuh yang hadir. Peraturan Dusun dibuat untuk mengatur warga masyarakat untuk mencapai keamanan, ketertiban, ketentraman dan kenyamanan hidup bermasyarakat, untuk itu perlu kesadaran dari warga untuk mentaatinya. Guna mengantisipasi gangguan keamanan di kos-kosan, Polsek Pajangan menghimbau agar di setiap kos-kosan dipasang CCTV. Dengan adanya CCTV sangat bermanfaat untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, tambahnya.

Hingga selesainya pertemuan Pokgiat LPMD Dusun Dukuh situasi berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).

Album Foto : 10.5-2-2017 Unit Binmas Polsek Pajangan Hadiri Pertemuan LPMD Dusun Dukuh Guwosari

Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger