-->

Pra Musrenbang Kecamatan Pajangan Tahun 2017

Pra Musrenbang Kecamatan Pajangan Tahun 2017Pra Musrenbang Kecamatan Pajangan Tahun 2017Pra Musrenbang Kecamatan Pajangan Tahun 2017Pra Musrenbang Kecamatan Pajangan Tahun 2017
Menghadapi Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Kab. Bantul Tahun 2017 rencana akan dibuka oleh Bupati Bantul Rabu (8/2/2017) dan Musrenbang di Kecamatan Pajangan Kamis (9/2/2017), Pemerintah Kec. Pajangan , mengadakan Pra Musrenbang di Pendopo Kec. Pajangan Selasa (7/2/2017) jam 10.00 Wib.

Hadir dalam acara ini Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si., Sekcam Kec. Pajangan Bambang Yuliono, S.E., Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H., Danramil 18/Pajangan Kapten Suyadi, Kasi Ekbang Dan LH Kec. Pajangan Guribanto, S.I.P., Kepala Puskesmas Pajangan Dr. Lucia Sri Rejeki, MPH, Kepala UPT PPD Kec. Pajangan Agus Suharyanto S.Pd, Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T., Koordinator BPPKB Kec. Pajangan Ibu Sriyanti, Kasi Ekbang Desa, Ketua LPMD, BP3 Pajangan.

Yulius Suharta membuka acara Pra Musrenbang dan mengatakan, ada 10 prioritas pembangunan daerah Kab. Bantul Tahun 2018. Peningkatan mutu dan akses pendidikan, peningkatan cakupan dan kualitas pelayanan kesehatan, peningkatan daya saing dan investasi daerah (pengembangan pas), pemantapan ketahanan pangan, peningkatan pemberdayaan warga miskin, peningkatan sarana prasarana dan pelayanan infrastruktur, peningkatan kualitas pemukiman, pengembangan kawasan pesisir dan kawasan rawan bencana, pemantapan stabilitas keamanan dan ketertiban dan pemantapan reformasi birokrasi (Bantul Smart City). Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan, Kabupaten dan penyusunan perencanaan Tahun 2018 agar mengacu ketentuan tersebut dan memperhatikan prioritas pembangunan daerah.

Pembukaan Musrenbang Kab. Bantul Tahun 2018 akan dilaksanakan besok hari Rabu (8/2) dan jadwal Musrenbang Kec. Pajangan pada Kamis (9/2). Mekanisme Musrenbang harus button up, Musrendus, Musrenbangdes hingga Musrenbang kecamatan. Perhatikan sasaran Musrenbang ini untuk mewujudkan keinginan masyarakat.

Bapeda Kab. Bantul tidak mengirimi surat pemberitahuan, Pelaksanaan Musrenbang Desa dan Kecamatan sudah merupakan program tahunan, bulan Januari Musrenbangdes dan Bulan Februari Musrenbang Kecamatan ungkap Guribanto. PIK (Pagu Indikatif Kecamatan) Kec. Pajangan Tahun 2017 ini sebesar ± Rp. 3,6 M. Hari ini semua usulan sudah terakomodir dan direkap untuk perisapan Musrenbang Kecamatan Pajangan.

Pembangunan Infrastruktur dan penanggulangan bencana masih menjadi prioritas dalam Pra Musrenbang ini. Desa Guwosari salah satu usulannya penyempurnaan gedung serbaguna Desa dan Talud jalan. Untuk Sendangsari mengusulkan pengaspalan jalan menuju situs Ki Ageng Mangir (5 m X 1.050 m) yang diusulkan sudah 17 Tahun. Perbaikan 2 jembatan yang rusak, jembatan Mangir dan jembatan Beji Wetan serta Talud penahan longsor di jalan raya Kamijoro – Beji Kulon. Desa Triwidadi mengusulkan perbaikan jalan dari Sambikerep hingga Jambean yg rusak parah. Sendangsari juga mengusulkan agar jembatan yang rusak dalam perbaikannya menggunakan dana tanggap bencana daerah.

UPT PPD Kec Pajangan mengusulkan dana POR SD tingkat Kecamatan agar dimasukkan, di Kecamatan lain sudah diusulkan dan disetujui sebesar Rp. 16 juta ungkap Agus Suharyanto.

Yulius Suharto dalam tanggapannya mengatakan jembatan Beji Wetan sudah ditinjau oleh Bupati Bantul dan dikategorikan untuk segera ditangani. Bupati Bantul akan menggunakan dana taktisnya untuk perbaikan jembatan tersebut. Usulan dari UPT apabila tidak terealisasi agar diusulkan ke SKPD pengampu dalam Musrenbang besok. Semoga usulan yang sudah terakomodir ini nantinya dapat diterima dan terealisasikan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pajangan, pungkasnya.

AKP Suyanto, S.H. menyarankan agar diusulan pengadaan CCTV yang terintegrasi di masing-masing kantor dan sekolahan serta memperbanyak lampu penerangan jalan umum di Kec. Pajangan. CCTV dan lampu penerangan jalan sangat berguna dalam menjaga Kamtibmas dan menekan angka kriminalitas, pungkasnya.

Acara Musrenbang Kecamatan Pajangan berakhir sekira jam 12.00 Wib dalam keadaan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).

Album Foto : 7-2-2017 Kapolsek Pajangan Hadiri Pra Musrenbang Kecamatan Pajangan Tahun 2017

Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger