-->

Pengukuhaan Ketua Pokdarwis, Ketua Pokgiat LPMD, Ketua RT Dan Ketua Karang Taruna Krebet Sendangsari Pajangan

Pengukuhan Ketua Pokdarwis,  Ketua Pokgiat LPMD, Ketua RT Dan Ketua Karang Taruna Krebet Sendangsari PajanganPengukuhan Ketua Pokdarwis,  Ketua Pokgiat LPMD, Ketua RT Dan Ketua Karang Taruna Krebet Sendangsari PajanganPengukuhan Ketua Pokdarwis,  Ketua Pokgiat LPMD, Ketua RT Dan Ketua Karang Taruna Krebet Sendangsari PajanganPengukuhan Ketua Pokdarwis,  Ketua Pokgiat LPMD, Ketua RT Dan Ketua Karang Taruna Krebet Sendangsari PajanganPengukuhan Ketua Pokdarwis,  Ketua Pokgiat LPMD, Ketua RT Dan Ketua Karang Taruna Krebet Sendangsari PajanganPengukuhan Ketua Pokdarwis,  Ketua Pokgiat LPMD, Ketua RT Dan Ketua Karang Taruna Krebet Sendangsari PajanganPengukuhan Ketua Pokdarwis,  Ketua Pokgiat LPMD, Ketua RT Dan Ketua Karang Taruna Krebet Sendangsari PajanganPengukuhan Ketua Pokdarwis,  Ketua Pokgiat LPMD, Ketua RT Dan Ketua Karang Taruna Krebet Sendangsari PajanganPengukuhaan Ketua Pokdarwis,  Ketua Pokgiat LPMD, Ketua RT Dan Ketua Karang Taruna Krebet Sendangsari Pajangan
Kanit Binmas Polsek Pajangan Iptu Muh. Sugeng menghadiri pemiihan Ketua Desa Wisata Krebet dan Ketua Pokgiat LPMD periode tahun 2017 - 2020 bertempat di Balai Dusun Krebet RT 03 Sendangsari Pajangan Bantul, Sabtu 4 Februari 2017 jam 20.00 Wib.

Pemilihan berlangsung dengan demokratis melalui pemungutan suara. Dusun Krebet yang terdiri dari 5 RT harus mengirimkan kandidatnya untuk pemilihan tersebut sedangkan untuk pemilih, masing-masing RT sebanyak 30 pemilih dan ditambah panitia, Ketua Panitia Pemilihan Bpk. Suroto. Pemilihan Ketua Pokdarwis Krebet ada 5 calon diantaranya Bpk. Narno, Pekik, Panut Wibowo, Agus Jati Kumoro dan Yulianto. Sedangkan untuk Ketua Pokgiat LPMD dengan calon diantaranya Bpk. Wagiran, Giyanto, Suparjo, Jumidal dan Dalijo.

Hadir dalam pemilihan ini Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T., DPRD Kab. Bantul H. Sapta Sarosa, S. Psi. (Tokoh Masyarakat Krebet), Dukuh Krebet Bpk. Kemiskidi Wignya Suprapto dan warga Krebet. Hasil dari pemilihan ini sebagai Ketua Pokdarwis Krebet Bpk. Yulianto dan Ketua Pokgiat LPMD Bpk. Jumidal.

Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T. dalam sambutanya menyampaikan apresiasi atas kegiatan pemilihan ini yang berlangsung sangat demokratis. Krebet bisa memberi contoh yang baik dengan pemilihan yang demokratis kepada dusun-dusun lainnya. Krebet sudah banyak mendukung program Desa Sendangsari dan memperoleh juara dan penghargaan. LPMD, Karang Taruna, PKK, Pokdarwis merupakan kepanjangan Desa Sendangsari. Semua unsur tersebut harus saling kerjasama dan harmonis dengan Pak Dukuh untuk memajukan pembangunan dan kesejahteraan Dusun Krebet.

Karang Taruna harus menjadi penggerak untuk menggali potensi yang ada di dusunnya dan menjadi pemecah permasalahan sosial. Kita minta seluruh Ketua dan pengurus untuk mengurus adminiatrasinya dan mengambil SK lurahnya di Balai Desa Sendangsari nantinya. Mari kita bersama-sama dukung Desa Sendangsari agar segera menjadi Desa Budaya dan bisa memperoleh dana keistimewaan untuk memajukan kebudayaan Desa Sendangsari.

DPRD Kab. Bantul H. Sapta Sarosa, S. Psi. yang juga tokoh masyarakat Krebet dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para terpilih. LPMD harus segera menyiapkan program-program pembangunan untuk menghadapi Musrenbang Desa. Musrenbang Kab. Bantul 2017 akan dibuka oleh Bupati Bantul pada tanggal 8 Februari dan Musrenbang Kec. Pajangan akan dilaksanakan tanggal 9 Februari. Musrendus dan Musrenbangdes harus melalui musyawarah yang matang agar program-program dan keinginan masyarakat dapat terealisasi. Karang Taruna diharapkan bisa membantu mengurusi aspek sosial, pendataan duafa, fakir miskin dan orang cacat bisa dilakukan oleh Karang Taruna. Semuanya harus dikoordinasikan dengan Pak Dukuh. Tugas Pokdarwis, dengan pisahnya Dinas pariwisata dan kebudayaan dapat lebih eksis lagi memikirkan pengembangan pariwisata di Krebet dengan mengajukan programnya ke Dinas Pariwisata Kab. Bantul. Perkembangan Kec. Pajangan sangat bagus, tinggal Desa Sendangsari mendapat kekancingan sebagai sebagai Desa Budaya sehingga kita bisa mengajukan berbagai program ke Dinas kebudayaan yang mendapat Danais ± Rp 41 M. Tawaran dari Bupati, pepohonan di jalan Bantul bisa dimanfaatkan untuk kerajinan Krebet, masyarakat jika setuju dalam 2 hari akan saya sampaikan ke Bpk. Bupati.

Saya minta kelestarian alam di Sendangsari dan Krebet untuk kita jaga bersama agar terlihat indah dan asri. LPMD, Karang Taruna dan Ketua RT harus membentuk kepengurusan yang baik untuk bekerja sungguh-sungguh memajukan Krebet.

Selanjutnya dilakukan pengukuhan untuk Ketua Pokdarwis Desa Wisata Krebet, Ketua Pokgiat LPMD Dusun Krebet, Ketua RT dan Ketua Karang Taruna Krebet oleh Lurah Sendangsari. Hingga selesainya kegiatan di Krebet situasi dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).

4.4-2-2017 Pemilihan Ketua Pokdarwis Desa Wisata Krebet Dan Ketua Pokgiat LPMD Dusun Krebet Sendangsari Pajangan

Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger