-->

Bhabinkamtibmas Polsek Pajangan Hadiri Pertemuan PKK Desa Triwidadi

Bhabinkamtibmas Polsek Pajangan Hadiri Pertemuan PKK Desa TriwidadiBhabinkamtibmas Polsek Pajangan Hadiri Pertemuan PKK Desa TriwidadiBhabinkamtibmas Polsek Pajangan Hadiri Pertemuan PKK Desa Triwidadi
Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman memberikan penyuluhan saat acara pertemuan rutin kader PKK Desa Triwidadi di Balai Desa Triwidadi Pajangan Bantul, Senin (27/3/2017) jam 10.00 Wib.

Hadir dalam acara ini DPPKBPMD (Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) Kec. Pajangan Ibu Yani, Bidang Desa Triwidadi Siti Thoharoh, Kasi Pelayanan Desa Triwidadi Widi Astuti, BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Bpk. Rahmat dan Yanto dan kader PKK Desa Triwidadi.

Aiptu Ngadiman menjelaskan pertemuan ini disosialisasikan penggunaan BPJS kepada para Kader. Besaran iuran BPJS untuk kelasa 3 Rp. 25 Ribu, kelas 2 Rp. 50 Ribu dan kelas 1 Rp. 80 Ribu. Bila keluarga sudah terjamin pindah tempat agar segera melaporkan ke kantor BPJS setempat.

Mengenai aksi penculikan yang isunya marak beredar di masyarakat, Ia menyampaikan himbauan para orang tua dalam mengantar anaknya ke Sekolah untuk memastikan anak sudah benar-benar masuk lingkungan Sekolah. Untuk menjemput orang tua agar datang sebelum jam pulang Sekolah. Anak yang belum dijemput oleh keluarganya agar menunggu di area Sekolah. Orang tua dan Guru wali kelas agar bisa saling berkoordinasi. Orang tua dan Guru harus bisa memberikan pemahaman kepada anak agar ketika istirahat tetap berada di dalam pagar Sekolah. Siswa diharapkan tetap berada di lingkungan Sekolah jangan sampai berada diluar pagar apalagi sampai di jalan. Siswa diberi penjelasan ketika dalam kondisi bahaya untuk berteriak minta tolong. Kepada pihak Sekolah diharapkan mengadakan penjaga Sekolah (Satpam) untuk mengamankan saat jam-jam belajar.

“Kami berharap ada kerja sama yang baik antara Sekolah, orang tua dan aparat Kepolisian mengantisipasi maraknya isu aksi penculikan anak ini. Semoga Sekolah-Sekolah di Desa Triwidadi tidak ada kasus penculikan. Mari kita jaga bersama-sama keamanan dan ketertiban di Desa Triwidadi”, tutur Aiptu Ngadiman.

Acara dilanjutkan dengan penyuluhan-penyuluhan dari BPPKB dan Bidan Desa Triwidadi kepada para kader PKK. Hingga selesainya acara situasi berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).

Link Album foto tidak tampil, silahkan buka posting ini dengan Chrome:
27.6-3-2017 Bhabinkamtibmas Polsek Pajangan Hadiri Pertemuan PKK Desa Triwidadi

Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger