-->

Peningkatan BPD Kab. Bantul Di Balai Desa Sendangsari

Peningkatan BPD Kab. Bantul Di Balai Desa SendangsariPeningkatan BPD Kab. Bantul Di Balai Desa Sendangsari
BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Desa Sendangsari menjadi panitia dan tempat pertemuan rutin tiap Bulan seluruh BPD Kab. Bantul "Wisang Geni" di Balai Desa Sendangsari, Sabtu (11/3/2017) jam 15.00 Wib.

Hadir dalam acara ini Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T., Nanang Mujianto,S.STP Kepala Sub Bagian Pengelolaan Keuangan Desa Bagian Administrasi Pemerintahan Desa Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul, Ketua Asosiasi BPD Kab. Bantul Wisang Geni Ahmad Badawi dan Ketua BPD Desa se Kab. Bantul sejumlah 50 orang.

Nanang Mujianto,S.STP menjelaskan “ada beberapa tugas BPD diantaranya melaksanakan Monitoring dan pengawasan evaluasi pelaksanaan pembangunan, monitoring dan pengawasan pelaksanaan kegiatan kemasyakatan dan monitoring dan pemberdayaan masyarakat”.

Apabila menemui kejanggalan penggunaan anggaran Desa, BPD agar melaporkan ke Ispektorat atau BPKP agar di dalami untuk mengetahui ada unsur penyelewengan atau tidak. Kab. Bantul sebagai pilot projek siskudes (Siskudes sistem keuangan Desa).secara Online se DIY.

Musrebangdes harus diawali dengan Musdes, jika tidak batal demi Hukum. Sidang BPD harus ada keputusan BPD. Permendagri No. 110 Tahun 2016 Tentang BPD. Salah satu tugas BPD adalah mengawasi jalannya pemerintahan Desa bukan mengawasi Lurah Desa. Lelang proyek pembangunan harus melalui Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa, Dukuh tidak dapat melakukan lelang proyek pembangunan, pungkasnya.

Pertemuan BPD Kab. Bantul Wisang Geni berikutnya di Imogiri dan dilanjutkan di Sedayu. Acara berakhir jam 17.00 Wib dalam keadaan aman komdusif. (Sihumas Polsek Pajangan).

Album Foto : 11.2-3-2017 Peningkatan BPD Kab. Bantul Di Balai Desa Sendangsari

Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger