-->

Bhabinkamtibmas Sendangsari Ketua Gapoktan Ngudi Rejeki Hadiri Sosialisasi Pembuatan Pupuk Organik

Bhabinkamtibmas Sendangsari Ketua Gapoktan Ngudi Rejeki Hadiri Sosialisasi Pembuatan Pupuk OrganikBhabinkamtibmas Sendangsari Ketua Gapoktan Ngudi Rejeki Hadiri Sosialisasi Pembuatan Pupuk OrganikBhabinkamtibmas Sendangsari Ketua Gapoktan Ngudi Rejeki Hadiri Sosialisasi Pembuatan Pupuk OrganikBhabinkamtibmas Sendangsari Ketua Gapoktan Ngudi Rejeki Hadiri Sosialisasi Pembuatan Pupuk Organik
Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana yang juga sebagai Ketua kelompok tani Ngudi Rejeki menghadiri sosialisasi pembuatan pupuk organik untuk kelompok tani Desa Sendangsari di rumah Bpk. Kawit Dusun Kunden RT 04 Sendangsari Pajangan Bantul, Rabu (8/3/2017) jam 10.00 Wib.

Sosialisasi pembuatan pupuk organik dilaksanakan oleh Pemerintah Kec. Pajangan dengan bekerjasama Lembaga Swadaya Tani Mandiri (Lestari) dari Kab. Sleman DIY.

Sosialisasi dihadiri Kelompok Tani Lestari Sudi Suwarjo, Meidi dan Moh. Yakub, Ketua kelompok tani Dwikarso Kunden Kirno Sumarto, Panji Pranowo dari Bapeda Kab. Bantul sebagai pendamping TKPK (Tim Koordinasi Penanggulangan Kemisikinan) Desa Kec. Pajangan, Muji BP3K (Balai Penyuluhan, Pertanian, Perikanan dan Kehutanan) Kec. Pajagan, Mujilan staf Kasi Kesejahteraan Desa Sendangsari.

"Kita sudah melakukan sosialisasi untuk gapoktan Desa Sendangsari sebanyak 3 kali dengan difasilitasi Pemerintah Kec. Pajangan. Materi yang sudah diberikan mengenai pembuatan nutrisi untuk tanaman padi organik. Pertemuan ini untuk sosialisasi dan praktek langsung pembuatan pupuk organik guna penanaman padi organik. Pupuk ini untuk menetralisir lahan pertanian yang sudah lama menggunakan bahan kimia, kita wariskan kepada anak cucu kita lahan pertanian yang subur", penjelasan Sudi Suwarjo (Bpk. Udik) dari Lestari Kab. Sleman.

Pihaknya akan melakukan sosialisasi ini secara bertahap. Dengan berbagi ilmu penanaman padi organik ini kita mengharapkan petani yang ada di Desa Sendangsari mulai berpindah ke sistem penanaman padi organik yang mempunyai nilai ekonomi tinggi. Kita juga akan memberikan sistem manajemennya. Kita juga akan memberikan penjelasan beberapa jenis padi lokal untuk penanaman padi organik, tambahnya.

"Dengan adanya sosialisasi ini kita bertambah ilmu pengetahuan bagaimana cara membuat nutrisi tanaman dan pembuatan pupuk organik. Kita berterimakasih kepada kelompok tani Lestari Kab. Sleman atas ilmu yang diberikan. Rencana kita akan melakukan penanaman padi organik yang mempunyai nilai ekonomi tinggi", ungkap Aiptu Tetepana Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari.

"Pembuatan pupuk organik dan nutrisi tanaman agar mengunakan bahan-bahan yang ada disekitar kita terutama dari Pajangan. Pertemuan berikutnya agar diberikan sosialisasi pembuatan Triko dan pestisida hayati", ujar Bpk. Medi dari BP3K Kec. Pajagan.

Sosialisasi pembuatan pupuk organik kelompok tani Desa Sendangsari selesai jam 13.00 Wib berakhir dalam keadaan aman kondusif (Sihumas Polsek Pajangan).

Album Foto : 8.1-3-2017 Bhabinkamtibmas Sendangsari Ketua Gapoktan Ngudi Rejeki Hadiri Sosialisasi Pembuatan Pupuk Organik Di Kunden Sendangsari Pajangan Bantul

Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger