-->

Polsek Pajangan Sosialisasikan Penggunaan Aplikasi PolisiKita Kepada Guru SMP 2 Pajangan

Polsek Pajangan Sosialisasikan Penggunaan Aplikasi PolisiKita Kepada Guru SMP 2 PajanganPolsek Pajangan Sosialisasikan Penggunaan Aplikasi PolisiKita Kepada Guru SMP 2 PajanganPolsek Pajangan Sosialisasikan Penggunaan Aplikasi PolisiKita Kepada Guru SMP 2 PajanganPolsek Pajangan Sosialisasikan Penggunaan Aplikasi PolisiKita Kepada Guru SMP 2 PajanganPolsek Pajangan Sosialisasikan Penggunaan Aplikasi PolisiKita Kepada Guru SMP 2 PajanganPolsek Pajangan Sosialisasikan Penggunaan Aplikasi PolisiKita Kepada Guru SMP 2 Pajangan
Saat ini Zaman sudah modern dan Polri dituntut untuk mengikuti perkembangan dengan cepat. Program prioritas Kapolri Promoter "Profesional, Modern, Terpercaya", ditujukan untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri, dengan mewujudkan polisi yang lebih profesional dan modern.

Kanit Bimas Polsek Pajangan Bantul Iptu Sugeng, Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman, Kasihumas Aiptu Sunarto dan Bamin Sihumas Aipda Moh. Arin Ashudi memberikan penyuluhan penggunaan aplikasi "Polisikita" kepada Guru-guru SMP 2 Pajangan, Sabtu (18/3/2017) jam 09.00 Wib.

Aplikasi PolisiKita khusus untuk sistem pelaporan dan permintaan bantuan masyarakat di wilayah Hukum Polda DIY. Setelah terinstal dan berhasil mendaftar masyarakat dapat membuat dan melihat laporan dari Polisi dan masyarakat lainya. Pelaporan dapat langsung ditujukan ke Polsek dan Polres jajaran Polda DIY dengan menghidupkan terlebih dahulu GPS HP. Laporan atau bantuan bisa dalam bentuk telepon langsung dan laporan kejadian menggunakan gambar. Laporan bisa untuk konsumsi publik atau khusus Polisi saja dan hasilnya dapat dilihat langsung apabila berhasil terkirim.

"Laporan kejadian diharapkan sesuai kenyataan seperti kejadian kecelakaan, pembunuhan, gangguan Kamtibmas, kebakaran, kemacetan, kegiatan masyarakat yang membutuhkan bantuan pengamanan dari Polri, bencana alam dan kejadian lainnya. Masyarakat diharapkan bijaksana dan bertanggung jawab dalam melaporkan kejadian. Pembunuhan dan kecelakaan jangan ditonjolkan foto korbannya, kita jaga sopan santun dalam bersosial media", jelas Aiptu Sunarto Kasihumas Polsek Pajangan.

Polsek Pajangan dengan sosialisasi ini mengharapkan agar para Guru di Pajangan khususnya di SMP 2 Pajangan untuk melaporkan kejadian yang ada dilingkungan dan sekitar sekolah untuk mengantisipasi aksi kekerasan yang dilakukan oleh anak-anak pelajar. Dengan aplikasi ini masyarakat dapat melihat kinerja Polri di lapangan sehingga bisa menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Polri akan menanggapi setiap laporan dari masyarakat melalui aplikasi ini, tim Promoter Polda DIY selalu memonitor dan mengambil tindakan setiap laporan dari masyarakat. (Sihumas Polsek Pajangan).

Link Album foto tidak tampil, silahkan buka posting ini dengan Chrome:
18.2-3-2017 Polsek Pajangan Sosialisasikan Penggunaan Aplikasi PolisiKita Kepada Guru SMP 2 Pajangan

Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger