-->

Pagelaran Wayang Kulit Dari ISI Yogyakarta Di Plambongan Triwidadi

Pagelaran Wayang Kulit Dari ISI Yogyakarta Di PlambonganPagelaran Wayang Kulit Dari ISI Yogyakarta Di PlambonganPagelaran Wayang Kulit Dari ISI Yogyakarta Di PlambonganPagelaran Wayang Kulit Dari ISI Yogyakarta Di Plambongan
Polsek Panajangan memantau pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk di kediaman Bpk. Ngadirin Dusun Plambongan RT 02 Triwidadi Pajangan Bantul, Minggu (26/3/2017) jam 21.00 Wib.

Hadir dalam acara ini Lurah Triwidai Slamet Riyanto, Ketua RT 02 Dusun Plambongan Bpk. Kasimin, tamu undangan, tokoh masyarakat dan warga Plambongan. pagelaran disaksikan penonton sejumlah ± 150 orang.

“Pagelaran Wayang kulit adalah budaya Jawa yang Adiluhung yang harus kita lestarikan bersama. Pagelaran ini sebagai totonan juga Futuna yang harus kita lakukan dalam hidup bermasyarat. Selamat kepada Bpk. Ngadirin yang telah menikahkan anaknya Dyah Restu Fatma Sari dengan Mas Efendi putra dari Bpk. Basuki”, tutur Slamet Riyanto Lurah Desa Triwidadi.

Wayang Kulit malam ini dengan Dalang Drs. Ki Suparman Dosen Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta mengambil lakon “Onto Seno Dadi Ratu” dengan pesinden dari ISI Sdri. Wahyu, Nika dan Yuli, bintang tamu Bpk. Sugeng dan Bu Yusinta serta diiringi kelompok karawitan dari SMKI Yogyakarta.

Pagelaran Wayang Kulit berlangsung dengan meriah. Pagelaran berakhir hingga dini hari dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).

Link Album foto tidak tampil, silahkan buka posting ini dengan Chrome:
26.8-3-2017 Pagelaran Wayang Kulit ISI Di Plambongan Triwidadi

Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger