-->

Unit Sabhara Polsek Pajangan Patroli Bubaran Sekolah Antisipasi Tawuran

Unit Sabhara Polsek Pajangan Patroli Bubaran Sekolah Antisipasi TawuranUnit Sabhara Polsek Pajangan Patroli Bubaran Sekolah Antisipasi TawuranUnit Sabhara Polsek Pajangan Patroli Bubaran Sekolah Antisipasi Tawuran
Unit Patroli Polsek Pajangan dipimpin oleh Ka SPKT (Sentra Pelayanan Terpadu Kepolisian) Aiptu Pujiharta melaksanakan patroli bubaran sekolah guna mengantisipasi tawuran pelajar di Simpang 4 Dusun Dukuh Guwosari Pajangan Bantul, Kamis (2/3/2017) jam 13.30 Wib.

Patroli adalah suatu bentuk kegiatan bergerak dari suatu tempat ke tempat tertentu yang dilakukan oleh anggota Sabhara Polri guna mencegah terjadinya suatu tindakan kriminalitas, memberikan rasa aman, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

Dijelaskan oleh Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H., kegiatan patroli menjelang bubaran Sekolah merupakan atensi dan perintah dari Kapolres Bantul guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan yang dilakukan oleh pelajar. Kanit Patroli Polsek dan gabungan fungsi serta Bhabinkamtibmas agar memantau setengah jam sebelum bubaran anak sekolah khususnya SMA dan SMK serta tempat yang menjadi titik kumpul anak Sekolah baik dari sekolah wilayahnya maupun dari luar. Pelajar yang berkumpul atau nongkrong agar dibubarkan dan dihimbau segera pulang ke rumah masing-masing. Bhabinkamtibmas yang diwilayah binaannya terdapat Sekolah khususnya SMA dan SMK untuk melakukan koordinasi dengan pihak Sekolah mengenai jadwal kepulangan siswanya dan memberikan informasikan ke Polsek, sehingga kita bisa mengantisipasinya.

“Pelajar harus belajar dengan sungguh-sungguh, kuatkan persatuan dan kesatuan baik satu Sekolah maupun Sekolah lainnya, jalin hubungan baik dengan Sekolah lainnya, kuatkan Iman dan taqwa kepada Tuhan YME, jangan melakukan aksi-aksi yang dapat merugikan diri sendiri maupun nama baik Sekolah. Pelajar harus menyadari bahwa dirinya generasi muda yang nantinya akan meneruskan sejarah perjuangan Bangsa Indonesia”, pesan AKP Suyanto, S.H.

Hingga selesainya patroli bubaran anak Sekolah di wilayah Hukum Polsek Pajangan situasi terpantau aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).

Album Foto : 2.2-3-2017 Unit Sabhara Polsek Pajangan Patroli Bubaran Sekolah

Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger